PSISra Sragen (Istimewa)

Solopos.com, SRAGEN - Ketua PSISra Sragen, Mulyanto, resmi merangkap tanggung jawab sebagai manajer tim untuk mengikuti Liga 3 musim 2019. Dia mendapat tanggung jawab mengurus berbagai hal teknis selama penyelenggaraan Liga 3 bagi klub.

Selain itu, klub asal Sragen itu juga menunjuk Rus Utaryono sebagai asisten manajer. Rus wajib membantu Mulyanto agar dapat membawa PSISra meraih prestasi terbaik musim ini. Mulyanto mengatakan PSISra mau tak mau harus ambil bagian di kompetisi kasta ketiga resmi yang diselenggarakan PSSI musim ini.

Apalagi, PSISra telah absen pada musim lalu atau musim 2018. “Pokoknya tahun ini harus ikut. Hla mau bagaimana? Musim lalu PSISra sudah tidak ikut Liga 3,” ungkapnya saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (20/4/2019).

Sebagai manajer, ia berusaha menyediakan keperluan tim pelatih meski anggaran dari APBD Sragen belum cair. Menurutnya, para pemain di bawah asuhan pelatih Mulyadi akan memulai latihan rutin pada Senin (22/4/2019).

“Ya sedikit-sedikit saya cukupi dulu. Sama seperti saat PSISra tanding di Piala Soeratin musim lalu. Saat ini ya untuk keperluan minum, yang [keperluan] ringan-ringan, dan uang ganti bensin pelatih sudah ada. Sekarang Rp50 juta sudah cukup. Nanti banyak biaya saat liga berlangsung karena ada laga home dan away,” ungkapnya.

Ia menyatakan sudah berdiskusi dengan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sragen terpilih, Subono. Menurut Mulyanto, ketua KONI tersebut sudah mengalokasikan anggaran untuk PSISra musim ini. Dia mengungkapkan PSISra kemungkinan mendapat anggaran sekitar Rp230-an juta untuk ikut berkompetisi.

Lebih lanjut, Mulyanto berharap PSISra bisa minimal mengulang sukses pada 2017 dengan masuk ke empat besar Zona Jawa Tengah. “Syukur-syukur juara Jateng. Pokoknya kami harus ngotot,” terangnya.

Sementara itu, pelatih PSISra, Mulyadi, mengatakan terus mempersiapkan skuat untuk bersaing di Liga 3. Dia mengatakan proses seleksi masih terus berlangsung hingga pendaftaran pemain ke operator liga. "Informasinya kick off memang dimulai 14 Juli 2019. Kami masih mempersiapkan tim," ujarnya. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten