SOLOPOS.COM - Logo Facebook. (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Meta, perusahaan yang menaungi Facebook, Instagram, dan Whatsapp, telah meluncurkan pelayanan verifikasi atau centang biru untuk akun Facebook dan Instagram secara berbayar, Jumat (17/3/2023).

Sebelumnya, fitur yang sebelumnya sudah diterapkan di Twitter tersebut hanya bisa dinikmati pengguna di Australia dan Selandia Baru.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada fitur ini, pengguna berhak memilih untuk menggunakan pelayanan verifikasi berbayar Meta dengan keuntungan bisa mendapatkan centang biru pada akun mereka.

Ekspedisi Mudik 2024

Ada perbedaan harga antara mendaftar pelayanan melalui laman Meta dan toko aplikasi seluler. Jika mendaftar melalui laman Meta, biayanya senilai 11,99 dolar AS atau sekitar Rp185.000 per bulan.

Namun, jika pengguna membelinya melalui Google Play Store dan App Store, harganya mencapai 14,99 dolar AS atau setara dengan Rp230.000.

Sebelumnya, opsi ini hanya memungkinkan pengguna untuk mendapatkan tanda centang biru pada akun Facebook dan menggabungkan akun Instagram.

Selain lencana centang biru, pelayanan ini memberi pengguna perlindungan peniruan proaktif serta akses langsung ke dukungan pelanggan, stiker eksklusif, dan 100 bintang per bulan di Facebook untuk menunjukkan dukungan bagi kreator.

Untuk menggunakan pelayanan ini, pengguna harus berusia 18 tahun dan melalui proses verifikasi, termasuk memiliki kartu identitas. Jika pengguna menggunakan Meta yang sudah diverifikasi ingin mengubah nama profil, foto, nama pengguna, atau tanggal lahir, pengguna harus melalui proses verifikasi lagi.

Dikutip dari laman GSM Arena, Senin (20/3/2023), saat ingin menggunakan pelayanan Meta Verified, pengguna perlu membuka pengaturan pengguna di Instagram atau Facebook, lalu klik Pusat Akun. Jika layanan verifikasi berbayar tersedia untuk akun pengguna, nantinya akan terlihat fitur “Terverifikasi Meta Tersedia” di bawah nama dan gambar profil pengguna.

Ketuk tombol “Terverifikasi Meta Tersedia”, lalu pengguna dianjurkan menambahkan metode pembayaran, melalui proses verifikasi, dan menunggu hasil verifikasi.

Mereka yang sudah diverifikasi dan mendapatkan lencana centang biru di Instagram dan Facebook tidak perlu membayar untuk Meta Verified di masa mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya