SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, CANBERRA – Komisi Australian Competition and Consumer (ACCC) melaporkan Samsung ke pengadilan atas tuduhan penipuan iklan. Iklan yang dimaksud berupa ketahanan atas smartphone Galaxy dalam berbagai resistensi air.

ACCC menyebut bahwa Samsung telah menggambarkan smartphone buatannya seolah tahan di atau dekat lingkungan berair seperti kolam renang dan lautan sejak tahun 2016.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

“ACCC menuduh iklan Samsung adalah penipuan dan keliru karena menggambarkan smartphone Galaxy akan cocok untuk digunakan di, atau untuk pemaparan, semua jenis air termasuk air laut dan kolam renang serta smartphone tersebut tidak akan terpengaruh atau memiliki dampak oleh air seperti itu seumur hidup,” ucap Rod Sims, Ketua ACCC, dilansir The Verge, Minggu (7/7/2019).

Gugatan yang dilayangkan pun didasarkan pada ulasan lebih dari 300 iklan Samsung. Berbagai smartphone Galaxy diiklankan memiliki ketahanan air IP68. Dengan kata lain, perangkat tersebut dapat bertahan di perairan sedalam 1,5 meter selama 30 menit.

Namun, yang ditunjukkan ACCC kemampuan ketahanan perangkat tersebut tidak mencakup semua jenis air. Sims menambahkan bahwa Samsung menarik pelanggan dengan “menjual” ketahanan air sebagai fitur unggulan.

Sementara itu, menurut laporan Reuters, Samsung sendiri tetap mendukung pemasarannya dan berencana untuk tidak tinggal diam atas gugatan yang diterimanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya