IKLAN KONTROVERSIAL : Wina Janda Penjual "Rumah Bonus Pemilik" segera Menikah

IKLAN KONTROVERSIAL : Wina Janda Penjual

SOLOPOS.COM - Beli rumah gratis pemiliknya (rumahdijual.com)

Iklan kontroversial Wina, janda yang menjual rumah bonus pemiliknya akhirnya mendapat tanggapan serius.

Solopos.com, JOGJA -- Masih ingat dengan Winalia, janda 40 tahun yang menjual rumah bonus dirinya untuk dinikahi? Akhirnya, wanita yang akrab disapa Wina ini berhasil menemukan pria yang akan menikahinya dalam waktu dekat.

"Duda lulusan Magister Ekonomi. Sudah punya anak yang kuliah di Yogya," ujar Wina seperti dikutip Detik, Rabu (13/5/2015).

Lalu siapakah dia? Wina menceritakan bahwa pria berusia 46 tahun itu bernama Redi Eko Saputro. Dia berasal dari Lampung dan merupakan pegawai BUMN. Menurut dia, Redi merupakan duda dan sedang mencari seorang istri dan tertarik dengan Wina.

"Anak buahnya yang mengetahui iklan di internet, lalu memberikan nomor handphone yang tertera," ucapnya dikutip Okezone. Janda yang biasa disebut Rondo Kempling itu mengatakan, meski belum pernah bertemu dengan Redi, namun dirinya merasa cocok dengannya.

Saat awal berhubungan telepon, Redi mengaku tidak mengetahui pemberitaan tentang dirinya. Wina lalu bercerita tentang permasalahan yang dia alami kepada Redi. "Dia begitu respek dan peduli. Dia akan membantu permasalahan ekonomi saya alami, dalam waktu dekat kita akan bertemu," tambah Wina.

Nama Winalia menjadi banyak diperbincangkan setelah iklan penjualan rumahnya di kawasan Dusun Randu Gunting, Tamanmartani, Kalasan Sleman, pada pertengahan Maret lalu. Dalam iklan tersebut, Wina menjual rumahnya dan bersedia menikah dengan pembeli tersebut.

Iklan yang dipasang janda cantik bernama Wina Lia itu ternyata juga menghiasi sejumlah media massa top dunia, termasuk Time. Melalui portal online, Time menulis 'This Indonesian House Is for Sale and Comes With a Pond, a Backyard and … a Wife'. Menariknya, Time menambahkan kalimat yang cukup tajam pada bagian teras berita.

“Jika kamu tidak menawar harga rumahnya, kamu bisa menikahi pemiliknya,” demikian ditulis Time yang juga dapat disaksikan melalui akun Twitternya.

Selain Time, AFP hingga Huffingtonpost juga ikut-ikutan menulis. Redaksi Huffingtonpost mengutip the Jakarta Post yang menulis lengkap isi iklan dan kriteria pembeli berdasarkan permintaan Wina.

Berita Terkait

Berita Terkini

Benarkah Makan Bawang Merah Berlebihan Bikin Bau Vagina Tak Sedap?

Makan bawang merah bisa memicu bau tak sedap pada vagina.

Partai Golkar Kecam Keras Serangan Israel ke Palestina

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan pihaknya mengecam keras serangan tentara Israel terhadap rakyat Palestina.

Penonton Liga Inggris Bisa Sepenuhnya Datangi Stadion di Musim Ini

Pengelola Premier League Inggris berencana membuka akses bagi para penonton untuk menonton di stadion pada musim 2021- 22 ini.

Duh! Sampah Petasan Kotori Alun-Alun Pengging Boyolali

Alun-Alun Pengging Boyolali dikotori dengan keberadaan sampah. Sebagian besar sampah itu adalah serpihan-serpihan kertas bekas petasan.

Makin Brutal, Pemboman Israel Tewaskan Satu Keluarga Palestina

Pemboman oleh pasukan Israel pada Kamis (13/5/2021) malam menumpas habis seluruh anggota sebuah keluarga Palestina di wilayah utara Jalur Gaza.

Ada Larangan Mudik, Bus dan Truk yang Masuk Solo Turun Drastis

Jumlah bus dan truk yang keluar masuk Kota Solo menurun drastis selama pemberlakuan larangan perjalanan mudik oleh Kementerian Perhubungan.

Satgas Covid-19 Evaluasi Kasus Selama Libur Lebaran

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, mengatakan belum bisa memperkirakan apakah terjadi lonjakan kasus Covid-19 selama libur Lebaran.

Resiliensi Sektor informal

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa, 4 Mei 2021. Esai ini karya Muhammad Taufik Nandito, mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyan Surakarta dan aktif di Lingkar Studi Sasadara di Kleco, Kota Solo.

Lebaran, 8 Balon Udara Dilaporkan Terbang di Langit Indonesia

Sebanyak 8 balon udara dilaporkan berada di langit Indonesia saat momentum Lebaran tahun ini. Sejauh ini, belum ada laporan balon udara melintas di langit Solo.

Ayu Maulida Kenakan Kostum Komodo di Panggung Miss Universe

Ayu Maulida terpilih sebagai Puteri Indonesia 2020 menggantikan Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull.

Pertanyaan TWK KPK: Pacaran Ngapain Aja?

Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) untuk pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ramai disorot karena ada pertanyaan yang dianggap aneh.

Wisatawan di Tawangmangu Ramai, Persewaan Kuda Masih Sepi Peminat

Para penjaja jasa tamasya berkuda di Tawangmangu, Karanganyar, belum menangguk untung di saat wisatawan membanjiri salah satu kawasan wisata andalan Soloraya itu.