SOLOPOS.COM - Beli rumah gratis pemiliknya (rumahdijual.com)

Iklan kontroversial Wina, janda yang menjual rumah bonus pemiliknya akhirnya mendapat tanggapan serius.

Solopos.com, JOGJA — Masih ingat dengan Winalia, janda 40 tahun yang menjual rumah bonus dirinya untuk dinikahi? Akhirnya, wanita yang akrab disapa Wina ini berhasil menemukan pria yang akan menikahinya dalam waktu dekat.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

“Duda lulusan Magister Ekonomi. Sudah punya anak yang kuliah di Yogya,” ujar Wina seperti dikutip Detik, Rabu (13/5/2015).

Lalu siapakah dia? Wina menceritakan bahwa pria berusia 46 tahun itu bernama Redi Eko Saputro. Dia berasal dari Lampung dan merupakan pegawai BUMN. Menurut dia, Redi merupakan duda dan sedang mencari seorang istri dan tertarik dengan Wina.

“Anak buahnya yang mengetahui iklan di internet, lalu memberikan nomor handphone yang tertera,” ucapnya dikutip Okezone. Janda yang biasa disebut Rondo Kempling itu mengatakan, meski belum pernah bertemu dengan Redi, namun dirinya merasa cocok dengannya.

Saat awal berhubungan telepon, Redi mengaku tidak mengetahui pemberitaan tentang dirinya. Wina lalu bercerita tentang permasalahan yang dia alami kepada Redi. “Dia begitu respek dan peduli. Dia akan membantu permasalahan ekonomi saya alami, dalam waktu dekat kita akan bertemu,” tambah Wina.

Nama Winalia menjadi banyak diperbincangkan setelah iklan penjualan rumahnya di kawasan Dusun Randu Gunting, Tamanmartani, Kalasan Sleman, pada pertengahan Maret lalu. Dalam iklan tersebut, Wina menjual rumahnya dan bersedia menikah dengan pembeli tersebut.

Iklan yang dipasang janda cantik bernama Wina Lia itu ternyata juga menghiasi sejumlah media massa top dunia, termasuk Time. Melalui portal online, Time menulis ‘This Indonesian House Is for Sale and Comes With a Pond, a Backyard and … a Wife’. Menariknya, Time menambahkan kalimat yang cukup tajam pada bagian teras berita.

“Jika kamu tidak menawar harga rumahnya, kamu bisa menikahi pemiliknya,” demikian ditulis Time yang juga dapat disaksikan melalui akun Twitternya.

Selain Time, AFP hingga Huffingtonpost juga ikut-ikutan menulis. Redaksi Huffingtonpost mengutip the Jakarta Post yang menulis lengkap isi iklan dan kriteria pembeli berdasarkan permintaan Wina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya