Iklan kampanye distop dulu

JAKARTA: Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengatakan iklan dan dialog yang bermateri kampanye harus dihentikan sementara. Pasalnya jadwal kampanye untuk pasangan Presiden-Wakil Presiden baru dimulai 2 Juni mendatang.

"Sejak ditetapkan pasangan capres dan cawapres (29/5), maka iklan dan dialog bermateri kampanye dihentikan sementara hingga waktu telah diputuskan," kata anggota KPU Andi Nurpati di Jakarta, Jumat.

Setelah pasangan capres dan cawapres diputuskan, maka KPU akan menyurati tim sukses masing- masing kandidat, dan seiring dengan itu maka segala bentuk kegiatan bermateri kampanye harus dihentikan. Andi mengingatkan agar pasangan capres-cawapres dan tim sukses  mematuhi ketentuan itu. Sebab, jika tidak, ancaman sangksi pidana menghadang.

"Memang sudah ada iklan dan dialog bermateri kampanye, tapi setelah penetapan capres- awapres harus dihentikan sementara, selanjutnya dimulai 2 Juni - 4 Juli mendatang," ujar Andi.

Sesuai dengan jadwal kampanye rapat umum yang telah disepakati, maka setiap harinya tiap tim kampanye maupun pasangan capres-cawapres berkesempatan berkampanye di 11 provinsi. Dengan demikian, selama 24 hari , masing-masing tim kampanye mendapat kesempatan delapan kali rapat umum di setiap provinsi. (Antara)

Avatar
Editor:
Budi Cahyono


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom