Tutup Iklan

Ikatan Alumni UNS Galang Dana Sosial Lewat Reuni

Ikatan Keluarga Alumni Universitas Sebelas Maret (IKA UNS) kembali menyelenggarakan kegiatan amal, sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat bagi kemajuan pendidikan.

Ikatan Alumni UNS Galang Dana Sosial Lewat Reuni

SOLOPOS.COM - Penyerahan secara simbolis bantuan beasiswa dari IKA UNS kepada Jajaran Rektorat UNS, Jumat, (18/1/2019) malam./Asteria Desi KS.

Solopos.com, JAKARTA - Ikatan Keluarga Alumni Universitas Sebelas Maret (IKA UNS) kembali menyelenggarakan kegiatan amal, sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat bagi kemajuan pendidikan.

Ketua Umum IKA UNS Budi Harto mengatakan, pembentukan ikatan alumni ini tidak hanya untuk membangun sinergi antar alumnus, tetapi juga sebagai bentuk pengabdian masyarakat guna membantu menuntaskan kemiskinan melalui pendidikan. Apalagi, menurutnya, pendidikan menjadi salah satu jalan untuk menuntaskan kemiskinan.  

"Harapannya semakin banyak dukungan dan kontribusi dari semua alumni, sudah ada 150.000 alumni, kalau saja 10% bisa berkontribusi, ini dapat membantu saudara kita," kata Budi, dalam Charity dan Gala Dinner IKA UNS di Hotel Borobudur, Jumat (18/1/2019) malam.

Budi mengatakan, misi yang dibawa oleh IKA UNS linear dengan ciri khas masyarakat Solo, yakni santun, guyub, dan berkontribusi. Dia mengaku senang, banyak alumni yang berniat hadir dalam acara sosial dan berniat untuk berkontribusi.

"Tiap tahun akan ada acara seperti ini, reuni kecil sambil berdonasi," katanya.

Dia menekankan penggalangan dana tersebut dilakukan untuk pendidikan. Dana yang telah terkumpul dari sokongan alumni akan disalurkan kepada UNS sebagai beasiswa di antaranya bagi keluarga yang secara finansial tidak mampu masih ada kesempatan untuk dapat mengenyam pendidikan tinggi, terumatama di UNS.

"Semester lalu kami sudah salurkan langsung kepada rektor, kali ini kami salurkan kembali Rp400 juta," katanya.

Berita Terkait

Berita Terkini

15 Anggota KKB Papua Dilumpuhkan, 4 Tewas Ditembak

Satgas Nemangkawi menundukkan kelompok kriminal bersenjata atau KKB yang diklasifikasikan teroris di Papua.

Film Hong Kong Bakal Dikekang UU Keamanan Nasional

Hong Kong menginstruksikan sensor film apa pun yang dinilai bertentangan dengan UU Keamanan Nasional yang diberlakukan oleh China tahun lalu.

Songsong Pilkada 2024, Puan Maharani Konsolidasikan PDIP di Jatim

Baliho bergambar Ketua DPR Puan Maharani bermunculan di Jawa Timur menjelang Pemilihan Presiden 2024 dan Pilkada 2024.

Ditinjau Menteri PUPR, Proyek Pintu Air Demangan Baru Capai 60%

Selain kondisi pintu air Demangan lama yang sudah mengkhawatirkan, terjadinya perubahan iklim turut mengubah debit air sungai.

Kim Jong-un Sebut K-Pop Seperti Kanker Ganas

Pimpinan tertinggi Korea Utara Kim Jong-un menyebut hallyu atau Korean wave bagaikan kanker ganas yang merusak anak muda Korea Utara.

Asyik, Wisata Kuliner Pasar Doplang Wonogiri Mulai Buka

Wisata Pasar Doplang Wonogiri khusus menyajikan kuliner/penganan tradisional dengan mengadopsi konsep transaksi zaman dahulu.

Teken MoU dengan LSPPO, FP UNS Bekali Lulusan dengan Kompetensi Pertanian Organik

FP UNS bakal menjadi tempat uji kompetensi dan membekali lulusan dengan sertifikat kompetensi bidang pertanian organik.

Kediri Canangkan Gempur Rokok Ilegal

Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur menggandeng Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai untuk mencanangkan kampanye Gempur Rokok Ilegal.

Waduh, Ada Titik Api Baru di Pembatas Tangki Pertamina Cilacap

Pihak Pertamina Cilacap menjelaskan ada titik api baru di area 39 yang menjadi lokasi kebakaran tangki di kawasan kilang Jumat malam.

Christian Eriksen Kolaps, Denmark Vs Finlandia Dihentikan

Christian Eriksen tersungkur ke lapangan saat menerima bola lemparan ke dalam di sisi kanan pertahanan Finlandia.

Zodiak Ini Kata Astrologi Pandai Bergaul

Beberapa zodiak cenderung pemalu dan tertutup, sementara zodiak lainnya pandai bergaul sehingga sangat menarik perhatian.

Persib Bandung 1-1 PS Tira Persikabo: Robert Petik Hal Positif

Persib memimpin lewat gol Febri Hariyadi pada menit ke-40 namun disamakan oleh gol balasan Ciro Alves pada menit ke-56.