SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) Daerah Jawa Tengah (Jateng) dan Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia (PPGI) Kota Solo, Rabu (28/11/2018), menyalurkan bantuan berupa uang tunai untuk korban bencana alam gempa bumi di Palu, Sigi, dan Donggala. Bantuan itu disalurkan melalui Palang Merang Indonesia (PMI) Kota Solo.

Mewakili IKAPI Jateng dan PPGI Kota Surakarta, Amir Tohari, mengungkapkan aksi sosial itu merupakan wujud kepedulian dari IKAPI Jateng dan PPGI Kota Solo terhadap para korban bencana alam. “Semoga apa yang kita lakukan, bisa membantu saudara kita yang menjadi korban gempa di Palu, Sigi, dan Donggala,” ungkapnya yang didamping Achiyat Ulummudin CH.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penyaluran dana sosial senilai Rp15,5 juta dilakukan secara simbolis dan diterima Direktur UDD PMI Solo, Titis Wahyuono Msi. Pada kesempatan tersebut, dr Titis mengucapkan rasa terima kasihnya atas kepercayaan IKAPI Jateng dan PPGI Kota Solo kepada PMI.

Menurutnya, dana yang terkumpul dari masyarakat semua akan dipergunakan untuk membantu korban bencana. “Semua dana dari masyarakat hanya untuk para korban bencana,” ungkapnya seraya menambahkan bahwa untuk operasional para relawan yang dikirim ke lokasi bencara di Palu, Sigi dan Donggala ditanggung sepenuhnya oleh keuangan PMI Solo.

Ia mengatakan PMI Solo saat ini masih mengutus puluhan relawan untuk membantu masyarakat yang jadi korban bencana alam di Palu. Relawan yang ada di Palu lagi fokus pada pembangunan hunian sementara untuk para korban. “Pada tahap pertama, PMI Solo akan membangun 100 rumah hunian sementara. Dan tentunya ini akan terus berlanjut,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya