Iis Dahlia (Instagram @isdadahlia)

Solopos.com, SOLO -- Kasus penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Bronton yang melibatkan Dirut Garuda Indonesia (kini nonaktif) Ari Askhara, membuat Iis Dahlia kerap ditanya soal suaminya. Seperti diketahui publik, suami pedangdut senior itu adalah seorang pilot Garuda Indonesia.

Iis pun mengonfirmasi bahwa suaminya bernama Satrio Dewandono adalah pilot yang membawa pesawat Airbus A330-900 Garuda Indonesia pembawa barang diduga selundupan itu. Pesawat itu terbang dari Toulouse, Prancis, menuju Jakarta pada Minggu (1/12/2019) lalu.

"Banyak media yang bertanya kepada saya perihal apakah betul suami saya yang membawa pesawat yang dari Toulouse ke Jakarta," demikian tertulis dalam Instagram Stories akun @isdadahlia, Minggu (8/12/2019).

"Jawabannya iya, dia salah satu crew yang aktif," lanjut tulisan itu.

Viral Pesawat Angkut Ferrari Merah, Ini Klarifikasi Garuda Indonesia

Namun Iis enggan berkomentar lebih jauh tentang kasus tersebut. Dia mengaku tidak punya kapasitas untuk memberikan keterangan tentang kasus tersebut karena hanya menjadi istri pilot terkait.

"Namun jika ada yang ingin ditanyakan lebih dari itu, silakan menghubungi pihak yang berwenang dalam hal ini Garuda Indonesia karena bukan kapasitas saya sebagai istri dari suami saya untuk menjawab."

Iis pun berharap masalah ini cepat selesai dan dia tidak ingin terganggu kasus itu berlama-lama. Bahkan dia mengaku sudah lelah dengan pertanyaan-pertanyaan itu.

Terungkap! Rumor Hubungan Spesial Ari Askhara & Pramugari Garuda Indonesia

"Semoga masalah ini cepat selesai jadi kami enggak terganggu dengan banyaknya pertanyaan sekitar masalah itu. Mohon dapat dimengerti. Note: Jangan ada yang nanya-nanya lagi ya. Capcay eike tuhhh," bunyi kalimat penutup stories tersebut.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra alias Ari Askhara kedapatan membeli Harley Davidson secara ilegal. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir langsung memberhentikan Ari Askhara dari jabatannya.

Selundupkan Harley Davidson, LHKPN Dirut Garuda Indonesia Ari Askhara Disorot KPK

Hasil hasil investigasi dari komite audit menyebutkan Ari memberikan instruksi untuk mencari motor klasik Harley Davidson sejak 2018. Motor Harley berjenis Shovelhead keluaran 1970-an ini kemudian dibeli pada April 2019 lalu.

Menurut Erick, proses transfer dilakukan pelaku di Jakarta rekening pribadi finance manager Garuda Indonesia di Amsterdam.

"Saudara IJ kemudian membantu mengurus proses pengiriman dan lain-lain," terang Erick.

Kronologi Penyelundupan Harley Ilegal Dirut Garuda

IJ diduga adalah Iwan Joeniarto yang sekarang menjabat sebagai Direktur Teknik dan Pelayanan Garuda Indonesia.

Motor tersebut akhirnya dikirim ke Indonesia bersamaan dengan datangnya pesawat baru Garuda Indonesia pada 17 November 2019 lalu.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten