SOLOPOS.COM - Para sales promotion girl (SPG) Honda Prospect Motor (HPM) mengawal booth bertema Expanding Joy and Fun For All saat IIMS 2013, di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Kamis-Minggu (19-29/9/2013). (JIBI/Solopos/Antara/Saptono)

Solopos.com, JAKARTA — Pameran akbar otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) kembali digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Kamis-Minggu (19-29/9/2013). Bukan hanya mobil-mobil edisi terbaru yang bikin kagum para pengunjung yang didominasi kaum Adam itu. Para sales promotion girl (SPG) yang setia mengawal mobil-mobil mulus pada pameran itu juga tak kalah menawan hati.

Layaknya pameran-pameran otomotif, para perempuan muda penggawa produsen mobil itu dandan cantik dan kadang juga seksi. Busana dan tatanan rambut mereka bukan hanya rapi tetapi juga sama inovatifnya dengan mobil-mobil keluaran terbaru yang mereka kawal. Ide dasar rancangan busana atau tatanan rambut itu tak jarang menyandang semangat yang sama dengan mobil atau produsen otomotif yang mereka wakili.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Maka, jangan heran jika para juru warta penyandang tustel kerap sengaja meminta mereka berpose di samping mobil-mobil gres yang bakal mereka abadikan dalam rekaman gambar digital. Serasi, meskipun seolah-olah bersaing tebar pesona. Deretan foto berikut ini adalah sebagian di antara karya jepretan kamera wartawan foto Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) dan Kantor Berita Antara.

 

Si Ramping Bergaun Biru Daihatsu

 

Daihatsu Siagakan SPG Sejak Sebelum Pameran

Si Ramping bergaun biru mengawal Daihatsu UVC-2 di IIMS 2013, Kemayoran, Jakarta.

Si Ramping bergaun biru mengawal Daihatsu UVC-2 di IIMS 2013, Kemayoran, Jakarta. (Rahmatullah/JIBI/Bisnis)

Kala wartawan Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) bertandang ke lokasi Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, sejak Kamis (19/9/2013) sekitar pukul 07.00 WIB pun, sejumlah sales promotion girl (SPG) telah siap sedia di seputaran mobil yang dipamerkan. Bahkan walaupun pameran kala itu pameran belum resmi dibuka.

Delapan mobil rancangan terbaru PT Astra Daihatsu Motor turut dipamerkan dalam ajang pamer terbesar kemajuan otomotif di Indonesia yang bakal dibuka hingga Minggu (29/9/2013) itu. Salah satunya adalah mobil kompak Daihatsu Ultra Function Compact alias UFC-2 yang oleh kritikus otomotif dinilai sebagai Xenia masa depan.

Sesuai nama yang disandangnya, mobil ini tentu saja merupakan desain lanjutan UFC yang diperkenalkan pabrikan mobil asli Jepang itu pada IIMS 2012 lalu sebagai mobil compact sporty untuk 7 penumpang. Gaya futuristik interior mobil tetap dibangga-banggakan Astra Daihatsu sebagai daya tarik UFC-2-nya ini.

 

Masih Si Ramping Bergaun Biru Daihatsu

 

Daihatsu Dikawal Si Ramping Bergaun Biru

Si Ramping bergaun biru mengawal Daihatsu NC-Y di IIMS 2013, Kemayoran, Jakarta.

Si Ramping bergaun biru mengawal Daihatsu NC-Y di IIMS 2013, Kemayoran, Jakarta. (Rahmatullah/JIBI/Bisnis)

PT Astra Daihatsu Motor menampilkan 8 mobil konsep terbarunya selama 11 hari pelaksanaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, sejak Kamis (19/9/2013) lalu. Para sales promotion girl (SPG) yang ramping berbalut gaun warna biru setia mengawal mobil-mobil rancangan terbaru itu.

Mobil keluarga serba guna New Compact (NC-Y) dengan basis teknologi Ayla adalah salah satu mobil yang dikawal para perempuan ramping bergaun biru dalam pameran tersebut. Laman resmi daihatsu.co.id mengakui Ayla bukan teknologi anyar yang diusung dalam IIMS. Teknologi Ayla telah ditampilkan setahun silam pada IIMS 2012.

Konsep dasar teknologi Ayla adalah memaksimalkan pengolahan bahan bakar minyak (BBM) tanpa mengorbankan performa mesin. Implementasi konsep itu antara lain dilakukan Daihatsu dengan tidak lagi menggunakan bahan besi sebagai tutup silinder, melainkan menggunakan bahan baku resin. Begitu juga bak oli yang terbuat dari aluminium yang dapat mereduksi berat mesin. Daihatsu juga membekali mesin Ayla dengan teknologi piston jet.

 

Si Mantel Bulu Oranye Mazda

 

Mazda Dikawal Si Mantel Bulu Oranye

Si Mantel Bulu Oranye mengawal Mazda CX5 di IIMS 2013, Kemayoran, Jakarta.

Si Mantel Bulu Oranye mengawal Mazda CX5 di IIMS 2013, Kemayoran, Jakarta. (JIBI/Solopos/Antara/Paramayuda)

Pabrikan Asli Hiroshima, Jepang, Mazda Motor Corporation, tak mengusung mobil konsep dalam pameran akbar otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Kamis-Minggu (19-29/9/2013). Namun, PT Mazda Motor Indonesia, agen tunggal pemegang merek Mazda, sebagaimana dicatat Bisnis.com, menampilkan 17 unit kendaraan yang dibekali teknologi Skyaktiv, seperti All New Mazda 6 dan Mazda CX-5, dalam pameran itu.

Sebagaimana dicatat autobild.co.id, teknologi Skyactiv kebanggaan Mazda itu tertera pada mesin dengan kompresi 12,0:1 yang diyakini membuat pembakaran bahan bakar lebih optimal. Skyactiv juga diterapkan pada transmisi yang diklaim mampu mengefisienkan proses transfer tenaga dari mesin ke roda. Sebagai penyempurna, disematkan pula teknologi start/stop otomatis i-Stop demi mengoptimalkan penggunaan bahan bakar.

Perempuan bergaya glamor dengan busana yang dihiasi bulu-bulu warna oranye mengawal Mazda CX-5 dalam pameran tersebut. Ia mewakili semangat Mazda CX-5, mobil hibrid yang menawarkan fleksibilitas untuk segala medan, kelapangan ruang, dan fitur canggih.

 

Si Tinggi Bergaun Transparan

 

BMW Dikawal SPG Bergaun Aksen Transparan



Si Tinggi dengan gaun yang beraksen transparan mengawal BMW Z4 di IIMS 2013, Kemayoran, Jakarta.

Si Tinggi dengan gaun yang beraksen transparan mengawal BMW Z4 di IIMS 2013, Kemayoran, Jakarta. (Rahmatullah/JIBI/Bisnis)

Pabrikan otomotif Jerman, Bayerische Motoren Werke AG, dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Kamis-Minggu (19-29/9/2013), resmi meluncurkan varian terbarunya BMW Z4. BMW Group Indonesia menugaskan sales promotion girl (SPG) yang tampil dengan gaun warna hitam beraksen garis-garis transparan yang bersilangan di sekujur tubuhnya. Alhasil, tampilan perempuan yang tinggi menjulang dengan gaun bergaya futuristik itu pun tepat mewakili citra klasik BMW yang padat teknologi tingkat tinggi.

BMW Z4, dicatat laman Okezone.com, tetap menjunjung warisan turun temurun mentradisi sejak BMW Z1 yang legendaris diluncurkan 25 tahun silam. Atap hardtop yang bisa dibuka sempurna hingga transparan mempertunjukkan kabin penumpang BMW Z4 itu terpadu sempurna dengan tampilan bentuk bodi yang elegan.

Bahkan dalam keadaan atap tertutup pun, penampang jendela mobil yang luas memungkinkan pengendara melepas pandangan ke semua arah. Bukan hanya akrab dengan dengan sekeliling, tetapi juga menciptakan kesan interior ruangan mobil yang lapang. Dengan keleluasaan semacam itu, banderol harga BMW Z4 yang Rp929 juta untuk yang bermesin sDrive20i off the road, dan Rp1,4 miliar untuk sDrive35i off the road, sepertinya sepadan.

Terlebih lagi, sebagaimana dicatat Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), BMW Z4 dilengkapi mesin twin-turbo yang mampu meletupkan tenaga 156 hp dengan transmisi otomatis 8 percepatan. Inilah.com, menilai teknologi BMW twin power turbo itu menjamin keseimbangan antara konsumsi bahan bakar di seluruh rentang output dan kenikmatan berkendara.

 

Si Mulus Bergaun Mini Toyota

 



Toyota Undang Lirikan dengan Gaun Mini

Si Mulus bergaun mini pengawal mobil konsep Toyota Fun-Vii

Si Mulus bergaun mini pengawal mobil konsep Toyota Fun-Vii dalam IIMS 2013 di Kemayoran, Jakarta. (Rahmatullah/JIBI/Bisnis)

Toyota Motor Corporation menurunkan sepasukan sales promotion girl (SPG) yang mengenakan gaun mini berwarna putih dengan aksen pita besar laksana tali pinggang. Mereka mengawal 27 mobil di booth seluas 2.64 m2. Booth luas itu terdiri atas booth indoor seluas 2.100 m2 di Hall D, dan commercial booth seluas 540 m2 di Hall Outdoor JIExpo Kemayoran pada Indonesia International Motor Show (IIMS) di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Kamis-Minggu (19-29/9/2013).

Semangat busana praktis para SPG yang mengundang lirikan mata pengunjung itu senada benar dengan 2 mobil konsep unik yang dijagokan untuk membuat mulut pengunjung terngaga. Ke-2 mobil konsep itu, Fun-Vii dan TS030 Hybrid Replica, mencerminkan komitmen Toyota dalam mengembangkan teknologi otomotif masa depan. Dan, bukankah kemajuan teknologi sejatinya semata-mata hanya bertujuan untuk menjadikan kehidupan menjadi lebih praktis?

Fun-Vii, sebagaimana dikutip Inilah.com, merupakan inovasi baru Toyota dalam menciptakan kendaraan yang bisa berinteraksi dan terhubung dengan Internet. Fun-Vii dapat membuat orang, mobil, dan masyarakat sekitar saling terkait satu sama lain. Fun-Vii bahkan bisa menampilkan emosi, mood hingga avatar pengemudinya. Pengguna tinggal memasukkan gambar yang diinginkan melalui smartphone di konsol depan mobil, selanjutnya dinding LED mobil otomatis menampilkan gambar itu. (JIBI/Solopos/Antara/Bisnis/Rahmatullah/Harian Jogja/Wahyu Kurniawan)

 





Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya