SOLOPOS.COM - Hanya Azul Blue Metallic untuk Honda CR-Z Mugen RZ (edohaus.com)

Solopos.com, JAKARTA — Setelah tampil perdana di ajang Tokyo Auto Salon di Jepang, Januari 2013, kini CR-Z Mugen RZ tampil di stand Honda pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013. CR-Z Mugen RZ merupakan hasil kolaborasi pengembangan CR-Z versi standar yang dilakukan oleh Honda dan Mugen.

Hasil kolaborasi dua pabrikan otomotif kelas dunia itu diklaim mempunyai tenaga yang lebih besar dibandingkan versi standar. Betapa tidak? CR-Z Mugen RZ mengusung mesin Honda i-VTEC SOHC 1.5 liter namun dipadu dengan Integrated Motor Assist (IMA) dan Supercharged yang terdiri dari; Supercharger, Air Box & Air Filter, Intercooler, Oil Cooler, Radiator. Mugen juga masih menambahkan Exhaust System dan ECU khusus untuk CR-Z tersebut.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Dengan sentuhan pada bagian mesin, maka CR-Z Mugen RZ mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 156 PS (115 kW) pada putaran mesin 6,600, dan torsi sebesar 185 N/m (18.9 kgf/m) pada putaran mesin 5.200. Sentuhan Mugen untuk CR-Z juga terasa pada bagian footwork mobil ini yang merupakan perpaduan dampers, springs, front brake system (disc rotors, calipers, pads, micromesh lines).

Untuk eksteriornya, CR-Z Mugen RZ menggunakan Alloy Wheel 17”, Front Under Spoiler, Front Grille, Side Spoiler, Rear Under Spoiler & Diffuser, Rear Wing, Titanium Exhaust Pipe Finisher, LED Illumination, LED Rear Fog Light, serta RZ Emblem yang semakin menambah kesan sporty.

Bagian interiornya juga tidak kalah sporty dengan sentuhan pada front seat, steering wheel, shift knob, shift garnish, shift boots, door trim, boost meter, dan serial number plate Honda CR-Z Mugen RZ hanya tersedia dalam satu pilihan eksklusif, yaitu Azul Blue Metallic.

Honda CR-Z tampil pertama kali pada Tokyo Motor Show 2009 dan resmi diluncurkan pada North American International Auto Show (NAIAS) di Detroit, Amerika Serikat tanggal 11 Januari 2010. Hingga saat ini, Honda CR-Z telah dipasarkan di 56 negara dan terjual lebih dari 67.000  unit di seluruh dunia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya