SOLOPOS.COM - Joko Driyono

Solopos.com, JAKARTA – Klub-klub yang lolos ke delapan besar Inter Island Cup (IIC) 2014 bakal bertambah girang. Pasalnya, CEO PT. Liga Indonesia, Joko Driyono, berjanji memberikan subdsidi kepada tim yang lolos delapan besar dengan dana sebesar Rp100 juta.

Dilansir detikSport, subsidi tersebut diberikan untuk memudahkan klub-klub yang berlaga. Sehingga nantinya tiap klub hanya tinggal mengeluarkan akomodasi saja.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

“Ya, PT. LI telah memutuskan untuk memberi subsidi kepada peserta. Pemberian ini untuk mempermudah pelaksanaan babak delapan besar,” kata Joko, ketika ditemui di Kantor PSSI, Senayan, Rabu (15/1/2014).

“Dengan pemberian subsidi ini, peserta nantinya hanya menanggung akomodasi saja. Hal Ini juga dilakukan agar tidak ada komplain dari tuan rumah,” tambahnya.

Sampai saat ini sudah ada enam tim yang lolos ke babak delapan besar. Mereka adalah Sriwijaya FC dari Zona Sumatera, Arema Cronus dari Zona Jawa 2, Barito Putra dan Mitra Kukar dari zona Kalimantan, Persiram Raja Ampat dan Perseru Serui dari Zona Sulawesi-Papua.

IIC masih menyisakan dua laga, yakni di zona Jawa satu dan tiga. Untuk zona Jawa 1 masih ada dua tim yang berpeluang lolos, yakni Persib Bandung dan Pelita Bandung Raya (PBR), yang akan bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (16/1/2014). Sementara di zona tiga, slot yang tersisa diperebutkan Persebaya Surabaya dan Persik Kediri. Kedua tim akan bertanding sore ini, Rabu (15/1/2014), di Stadion Brawijaya, Kediri.

Sebelumnya, PT LI juga telah memutuskan pelaksanaan babak delapan besar akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, dan Stadion Manahan, Solo. Stadion Kanjuruhan menghelat pertandingan Grup A, sementara Manahan akan menghelat pertandingan-pertandingan di Grup B.

Sedangkan untuk laga final, PT. LI telah menunjuk Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya