SOLOPOS.COM - Memberikan Evaluasi Usai Latihan

Solopos.com, SOLO—Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) berjanji mengejar poin sempurna dalam duel terakhir mereka di babak delapan besar Grup B, Inter Island Club (IIC) 2014, melawan Persiram Rajaampat di Stadion Manahan Solo, Rabu (22/1/2014), pukul 15.00 WIB.
Tim besutan Stefan Hansson sebenarnya hanya membutuhkan hasil seri untuk meloloskan diri ke babak final di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (25/1). Mitra Kukar bertengger di puncak klasemen Grup B dengan meraup empat poin dalam dua laga. Koleksi Naga Mekes, julukan Mitra Kukar, masih unggul dua poin dari Persib Bandung dan Persiram yang masing-masing berada di urutan kedua dan ketiga.
“Kami hanya perlu satu poin. Namun kami tetap mau menang, kita harus bisa menang di laga terakhir,” beber Stefan saat dijumpai wartawan di Stadion Manajan Solo, Senin (20/1) malam.
Namun tak ada yang mustahil di lapangan hijau. Mitra Kukar bisa saja terjungkal apabila gagal di duel penentuan ini. Setelah menggempur Persik Kediri dengan skor telak 7-2 di laga perdananya di Solo, Raphael Maitimo dkk. hanya mampu bermain imbang 1-1 ketika meladeni Persib Bandung, Senin (20/1) lalu.
Kegagalan Naga Mekes menaklukkan Persib pun membuat persaingan di Grup B masih tetap terbuka hingga hari terakhir, Rabu. Mitra Kukar bisa saja kehilangan tiket final yang sudah ada di depan mata, apabila mereka kalah dari Persiram.
Di partai krusial ini, tim asal Tenggarong tersebut tidak akan diperkuat Erick Weeks Lewis yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Padahal peran Weeks sebagai kreator serangan Naga Meski cukup vital. Pemuda asal Liberia tersebut menceploskan satu-satunya gol ketika menahan Persib 1-1, Senin.
Meski demikian, absennya Weeks sepertinya tak membuat Stefan menjadi panik. Pelatih asal Swedia tersebut masih memiliki stok pemain yang cukup untuk menggantikan posisi Weeks ketika menghadapi Persiram. Di antaranya Zulvin Zamrun, Yogi Rahardian dan Tigam.
“Erick Weeks memang kena akumulasi kartu, tapi masih ada banyak pemain yang bisa menggantikannya,” urai Stefan.
Sementara Persiram tetap yakin bisa memenangi pertarungan melawan Mitra Kukar. Tim besutan Gomes Oliviera tersebut berjanji bakal tampil allout untuk mewujudkan ambisi lolos ke babak pamungkas di turnamen pemanasan Indonesia Super League (ISL) ini. “Kami akan fight, pertandingan terakhir memang akan sulit. Kita harus low profile, harus tetap kerja keras,” urai Gomes.
Bentrok melawan Mitra Kukar diakui Gomes sebagai duel sulit bagi timnya. Apalagi pertarungan ini dilangsungkan dalam ancaman kelelahan fisik pemain. Di babak delapan besar Grup B IIC 2014 di Solo, masing-masing tim harus menjalani tiga laga hanya dalam rentang waktu empat hari.
“Para pemain juga bilang ke saya, mereka capek sekali. Tapi beruntung tidak ada yang cedera. Mitra Kukar memiliki para pemain timnas dan mereka berkualitas, kita harus bekerja keras menghadapi mereka.” 
Perkiraan Formasi
 
Persiram Rajaampat (4-3-3) Pelatih Gomes Olviera
Deny
Ortizan, Leonard, Kubay, Saanum
Imbiri, Elvis, Padwa
Saha, Moses, Mbida
Cadangan: Wempy Obure, Edison, Uron, Simunapendi, Genuni, Pienias, Ronald, Aibekop
Mitra Kukar (4-3-3) Pelatih Stefan Hasson 
Dian
Diego Michiels, Gunawan, Lobo, Zulkifli
Bima, Zulvin, Raphael Maitimo
Anindito, Fadli, Zulham
Cadangan: Joice, Park Chul Young, Dedy Gusmawan, Tigam, Yogi Rahardian, Danan Puspito

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya