SOLOPOS.COM - Skuad utama Persib Bandung (sportiplus.com)

Solopos.com, SOLO—Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman, bakal kembali bereksperimen dalam menentukan skuatnya ketika melawan Persik Kediri di laga terakhir babak delapan besar Grup B, Inter Island Club (IIC) 2014 di Stadion Manahan Solo, Rabu (22/1/2014) pukul 19.00 WIB.

Saat menghadapi Mitra Kukar, Senin (20/1), pelatih yang akrab disapa Djanur itu juga melakukan hal yang tak biasa dalam meramu starting XI. Krisis pemain akibat badai cedera dan akumulasi kartu memaksa Djanur menggeser pemain di posisi yang tak semestinya. Contohnya gelandang sekaligus kapten tim Firman Utina dan Tony Sucipto yang dipaksa bermain bertahan dalam laga ini.
Meski demikian, tim berjuluk Maung Bandung masih mampu bermain impresif untuk menahan imbang Mitra Kukar dengan skor 1-1. Eksperimen Djanur berjalan mulus dan masalah kekurangan pemain bisa ditambal-sulam dengan baik.
Sayangnya, laga melawan Mitra Kukar memakan korban. Firman dan bek tangguh Abdul Rahman harus absen melawan Persik karena akumulasi kartu. Keduanya diganjar kartu kuning oleh wasit ketika meladeni Naga Mekes, julukan Mitra Kukar.
Beruntung, Vladimir Vujonic, Ferdinand Sinaga dan Ahmad Jupriyanto, yang sebelumnya absen melawan Mitra Kukar karena akumulasi kartu bisa kembali turun melawan Persik. Djanur pun sepertinya akan kembali bereksperimen dengan memasang Vladimir sebagai bek tengah.
“Karena itu [absennya Abdul Rahman] bisa saja saya akan pasang Vladimir sebagai center back,” urai dia, ketika dijumpai wartawan di Stadion Manahan Solo, Senin malam.
Ya, eksperimen jilid II ala Djanur itu akan ikut menentukan berhasil atau tidaknya Maung Bandung lolos ke partai final. Meski tipis, Atep Rizal dkk. masih memiliki peluang ke Sidoarjo. Saat ini, Persib mengoleksi dua poin bersama Persiram Rajaampat di klasemen Grup B. Kedua tim hanya tertinggal dua poin dari Mitra Kukar yang bertengger di puncak dengan empat poin.
Maung Bandung bisa saja lolos apabila mengantongi poin penuh di hadapan Persik. Namun kemenangan di laga terakhir belum memberi jaminan bagi mereka ke Sidoarjo. Nasib mereka masih bergantung di laga Mitra Kukar versus Persiram yang akan digelar sekitar sejam sebelum Persib versus Persik.
Sementara Persik yang menjadi juru kunci Grup B dengan nilai sebiji poin tetap akan bermain semaksimal mungkin. Tim promosi asal Kediri itu tidak akan diperkuat gelandangnya, Claudio Luis Jandre S., yang dilanda hukuman akumulasi kartu. Posisinya bisa jadi akan digantikan Faris Aditama atau Jefri Dwi Hadi.
“Lawan Persib bukan sebagai target. Target kami untuk menguji pemain seleksi dan IIC ini sebagi ujian ke panggung sebenarnya [Indonesia Super League]. Tapi kami belum mau lempar handuk di laga terakhir,” jelas pelatih Persik, Aris Budi Sulistyo.
Prakiraan Formasi
Persib Bandung (4-3-3) Pelatih Djajang Nurdjaman
Wirawan
Toni, Vujonic, Vladimir, Sapardi
Jupriyanto, Tantan, Ridwan
Konate, Ferdinand, Atep
Cadangan : Nathsir, Agung Pribadi, Hariono, Rudiana
Persik Kediri (4-2-2) Pelatih: Aris Budi Sulistyo
Usman
Zahrul, Ndubuisi, Asep Budi, Kusnul
Jefri, Yayan, Rendi, Tamsil
Dimas Galih, Sosa
Cadangan : Wahyudi, Sofyan, Fathchul, Dicky, Faris, Asep Berlian

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya