IIC 2014 : Babak 8 Besar, Mitra Kukar Waspadai Kejutan Persik

Solopos.com, SOL0--Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) mewaspadai kejutan yang bisa ditimbulkan Persik Kediri ketika kedua tim dipertemukan dalam laga perdana mereka di babak delapan besar Inter Island Club (ISL) 2014 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (19/1/2014) malam WIB.

Pelatih Mitra Kukar, Stefan Hasson, mengaku masih buta dengan kekuatan Persik. Namun, arsitek asal Swedia itu sangat yakin Macan Putih, julukan Persik, bisa memberi tantangan berat bagi Gunawan Dwi Cahyo dkk.

"Saya tidak banyak tahu tentang Persik. Tapi sebelumnya mereka menyingkirkan Persebaya, jadi mereka pasti akan sangat berat dihadapi. Apalagi mereka pendatang baru," jelas Hasson saat dijumpai wartawan seusai memimpin timnya menjajal lapangan di Stadion Manahan, Sabtu (17/1/2014) pagi.

Persik memang berpotensi kejutan di Grup B IIC musim ini. Di putaran Zona Jawa 3, tim yang musim ini promosi ke Indonesian Super League (ISL) itu sukses menyingkirkan tim bertabur bintang Persebaya Surabaya untuk lolos ke Solo.

Mitra Kukar sendiri tidak membawa kekuatan penuh di babak delapan besar. Strikernya, Jajang Mulyana, tidak dibawa ke Kota Bengawan karena cedera. Sedangkan bek tangguh Reinaldo Lobo terkena akumulasi kartu kuning.

Posisi Reinaldo kemungkinan besar bakal digantikan defender asal Korea Selatan, Park Chul Hyung. Sedangkan posisi Jajang bisa dikaver dengan kehadiran amunisi anyarnya berdarah Kamerun yang didatangkan dari Chonburi FC Thailand, Jules Baga.

"Dia (Baga) akan tiba di Solo sore ini. Besok (Minggu) bisa dipasang," beber Hasson.

Hasson menargetkan Naga Mekes, julukan Mitra Kukar, untuk finis di puncak klasemen Grup B agar bisa lolos ke final.

"Semua lawan di sini berat. Tidak ada lawan yang tidak berat. Inter Island akan sulit, kita main tiga kali dalam empat hari. Ini akan berat untuk recovery pemain. Tapi semua tim juga mengalami hal sama, jadi kami harus bisa ke final," jelas Hasson, yang menargetkan timnya ke empat besar di ISL musim depan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho