SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). (Dok/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi masih fluktuatif pada perdagangan Rabu (20/4/2022) ini.

Pada perdagangan Selasa (19/4/2022), IHSG ditutup turun 1,05 persen dan parkir di posisi 7.199,23. IHSG sempat mencatatkan posisi tertinggi pada level 7.297,39.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Tercatat, 179 saham menguat, 359 saham melemah dan 153 saham bergerak stagnan. Investor asing mencatatkan aksi net foreign buy Rp394,24 miliar di seluruh pasar.

Baca Juga: Kontribusi 61 Persen, Ada 480 Saham Syariah Tercatat di BEI

Investor asing tercatat membeli saham PT Vale Indonesia Tbk (INCO) sebesar Rp113 miliar, saham PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) senilai Rp119,7 miliar dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) sebesar Rp84,2 miliar.

CEO Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan pergerakan IHSG terlihat kembali pada rentang konsolidasi wajar setelah upaya menggeser resisten level ke arah yang lebih baik belum berhasil.

“Masih minimnya sentimen serta terjadinya perlambatan roda perekonomian masih menjadi tantangan tersendiri bagi pasar modal Indonesia, sehingga belum terlihat adanya booster yang dapat mendorong kenaikan IHSG dalam beberapa waktu mendatang,” tulis William dalam risetnya, dikutip Rabu (20/4/2022).

Baca Juga: Saham Komoditas Bisa Jadi Katalis, IHSG Berpotensi Pecah Rekor Lagi

Namun, ia mengatakan momentum fluktuasi harga saham yang terjadi dalam pergerakan IHSG masih dapat dimanfaatkan investor untuk melakukan trading ataupun investasi jangka pendek.

Untuk perdagangan hari ini, William memperkirakan IHSG bergerak dalam kisaran 7.101 hingga 7.277. Adapun saham-saham yang dapat dicermati menurut William antara lain: BBRI, AKRA, BBCA, EXCL, ICBP, BSDE, dan INDF.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: IHSG Diproyeksi Masih Fluktuatif, Rekomendasi Saham BBRI hingga INDF.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya