IHSG Ditutup Menguat, Imbas Suku Bunga Dipertahankan?

Diperkirakan penguatan IHSG itu karena putusan suku bunga acuan Bank Indonesia yang tetap di level 3,5%

 Layar pergerakan saham di Jakarta, Kamis (24/2/2022). Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup anjlok 102,24 poin atau 1,48% ke posisi 6.817,82 mengikuti anjloknya bursa saham regional dan global akibat konflik antara Rusia dan Ukraina. (Antara/M. Risyal Hidayat)

SOLOPOS.COM - Layar pergerakan saham di Jakarta, Kamis (24/2/2022). Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup anjlok 102,24 poin atau 1,48% ke posisi 6.817,82 mengikuti anjloknya bursa saham regional dan global akibat konflik antara Rusia dan Ukraina. (Antara/M. Risyal Hidayat)

Solopos.com, JAKARTA–Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Selasa (24/5/2022) ditutup menguat.

Diperkirakan penguatan IHSG itu karena putusan suku bunga acuan Bank Indonesia yang tetap di level 3,5%

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Pada pukul 15.00 WIB, setelah pemaparan hasil Rapat Dewan Gubernur (RDG) BI, IHSG berada di posisi 6.914,14, naik 1,07%.

Sepanjang sesi IHSG bergerak pada rentang 6.822,14–6.941,67. Sejumlah saham perbankan jumbo tampak menguat.

Saham PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. naik 0,63%, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) naik 3%, dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) naik 2,54.

Baca Juga: IHSG Sesi I Selasa (24/5/2022) Masih Menguat, Ini Saham Penguatnya

Namun, saham PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) turun 0,34%,

CEO PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya, dalam laporannya memperkirakan tingkat suku bunga Bank Indonesia belum mengalami perubahan jelang pengumuman hari ini.

Sedangkan, pola gerak IHSG saat ini terlihat sedang melalui rentang konsolidasi wajar usai mengalami kenaikan jangka pendek dalam beberapa waktu sebelumnya.

Dia menambahkan kondisi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang akan lebih bersifat konsolidatif sehingga risiko terjadinya koreksi wajar masih perlu diwaspadai oleh para investor.

“Namun, selama support level dapat dipertahankan maka momentum koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh para investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek,” jelasnya.

Sementara itu, Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia pada 23-24 Mei 2022 memutuskan untuk mempertahankan BI 7-Day Reverse Repo Rate (BI7DRR) sebesar 3,50%.

Sejalan dengan keputusan ini, Bank Indonesia (BI) menetapkan suku bunga Deposit Facility sebesar 2,75%, dan suku bunga Lending Facility sebesar 4,25%.

Berita telah tayang di Bisnis.com berjudul BI Tahan Suku Bunga, IHSG Ditutup Naik 1 Persen ke 6.914

 

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Berita Terkini

UBS Turun Tipis! Cek Harga Emas Pegadaian, Rabu 6 Juli 2022

Harga emas yang dijual di Pegadaian, Rabu (6/7/2022) hari ini bergerak turun untuk cetakan UBS dan stagnan untuk cetakan Antam.

Peserta 235,71 Juta Jiwa, Iuran BPJS Kesehatan Capai Rp143,3 Triliun

Pendapatan iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan tercatat mencapai Rp143,32 triliun sepanjang 2021, naik 2,48 persen (year-on-year/yoy).

Minyak Goreng Curah Kemasan Rp14.000 Diluncurkan Hari Ini, Lokasinya?

Pemerintah dijadwalkan meluncurkan minyak goreng curah kemasan sederhana merek Minyak Kita seharga Rp14.000 per liter pada Rabu (6/7/2022) hari ini.

IHSG Diprediksi Kembali Bertaji, Cermati Saham-Saham Ini

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini berpotensi akan menguji kekuatan dengan mencoba level resistance 6.825.

Tangkal Peserta Nunggak Bayar Iuran, Ini Jurus BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan kini tak terlalu dipusingkan dengan tunggakan iuran peserta setelah merasakan dampak positif berbagai inisiatif untuk mendongkrak persentase pengumpulan iuran alias tingkat kolektibilitas.

Aset DJS Capai Rp38,7 Triliun, BPJS Kesehatan Raih Predikat WTM ke-30

BPJS Kesehatan mendapatkan predikat Wajar Tanpa Modifikasi (WTM) untuk laporan keuangan tahun 2021. Dana Jaminan Sosial (DJS) di tahun 2021 juga telah dinyatakan positif.

Produk Pertanian Wonogiri dan Boyolali Siap Masuk Syariah Hotel Solo

Untuk menguatkan kerja sama tersebut, dua kelompok tani dari wilayah Soloraya sudah melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Syariah Hotel Solo.

Apresiasi Pelanggan, The Sunan Hotel Solo Gelar Networking Lunch

The Sunan Hotel Solo kembali menggelar program loyalitas kepada pelanggan melalui program Networking Lunch.

Kepemimpinan BUMN Lebih Fokus dan Tuntas, BRI Tuai Kinerja Positif

Kepemimpinan Kementerian BUMN lebih fokus dan tuntas membuat kinerja BRI positif.

Keren! Difabel Rembang Ini Jadi Bos Makanan Ringan, Omzet Puluhan Juta

Pendampingan kepada difabel di Rembang yang menekuni bisnis UKM, sebagai bentuk dukungan dan komitmen Semen Gresik.

Astra Bagikan Ribuan Hewan Kurban Jelang Iduladha, Total Rp22,11 Miliar

Grup Astra membagikan ribuan ekor hewan kurban senilai miliaran rupiah menjelang Iduladha ke 34 provinsi di Indonesia.

Soal Tarif Naik, BPJS Kesehatan Masih Galau

BPJS Kesehatan hingga saat ini belum memutuskan mengenai penyesuaian tarif seiring dengan impelementasi kelas rawat inap standar (KRIS).

Fave Hotel Solo dan Unsa Solo Kerja Sama Dukung Program Merdeka Belajar

Dengan penandatanganan MoU tersebut, maka ke depannya akan ada program untuk pemagangan bagi para mahasiswa Unsa Solo yang ditempatkan di Fave Hotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru).

Pemerintah Siap Buka 1 Juta Lowongan, Cek Formasi CPNS dan PPPK 2022

Pemerintah akan kembali membuka lowongan untuk formasi CPNS dan PPPK 2022 dengan total kuota penerimaan sebanyak 1.086.128 orang.

Duh, Harga Cabai Merah Nyaris Tembus Rp100.000 Per Kilogram Di Jakarta

Data Info Pangan Jakarta per 5 Juli 2022 pukul 11.37 WIB, harga cabai merah keriting menyentuh Rp97.011 per kg dan cabai merah besar di angka Rp89.682 per kg.