IHSG Diprediksi Menguat, Ini Rekomendasi Saham 14 Juli
Pengunjung melintas di depan papan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (24/6/2020). (Solopos/JIBI/Abdurachman)

Solopos.com, JAKARTA -- Analis memberi rekomendasi saham 14 Juli untuk sejumlah saham dengan nilai bervariasi dan dari sejumlah sektor.

Beberapa saham yang layak diperhatikan antara lain saham pusat belanja atau mal seperti RALS, telekomunikasi seperti TLKM, dan pertambangan seperti INCO dan ANTAM.

Sementara, indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi akan melanjutkan penguatan pada sesi perdagangan Selasa (14/7/2020).

Kabar Baik! Vaksin Covid-19 Bikinan Sinovac untuk Indonesia Ditargetkan Produksi Januari-April 2021

Head of Research Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi menjelaskan IHSG naik 33,19 poin ke level 5.064,45 pada akhir sesi perdagangan saham Senin (13/7/2020). Sektor saham pertambangan memimpin dengan penguatan 3,21 persen diikuti sektor pertanian 2,36 persen.

Lanjar menuturkan wacana pemotongan produksi batu bara untuk mengimbangi pelemahan permintaan menjadi katalis positif saham pertambangan. Di sektor pertanian, laporan kenaikan konsumsi minyak sawit mentah seiring penggunaan wajib biodiesel B30 menjadi pendorong.

Secara teknikal IHSG membentuk pola wedge pattern dengan dua kemungkinan. Indeks saat ini bergerak mencoba jalur positif yakni bullish trend line jangka menengah sebagai konfirmasi momentum penguatan yang cukup kuat.

Rapid Test dan PCR Covid-19 Dinilai Tak Relevan Jadi Syarat Perjalanan, Setuju?

Analis Lain Sepakat IHSG akan Menguat

“Kami perkirakan IHSG akan kembali menguat dengan support resistance 5.042—5.240,” ujarnya melalui riset harian yang dikutip Bisnis.com, Selasa (14/7/2020).

Reliance Sekuritas Indonesia memberi rekomendasi saham 14 Juli untuk saham ADRO, ERAA, PWON, RALS, TLKM, WIKA, dan ANTM.

Senada, Analis Binaartha Sekuritas Nafan Aji Gusta juga memperkirakan IHSG hari ini akan menguat. Support pertama maupun kedua diperkirakan memiliki kisaran 4.975—4.865,27. Sedangkan, resistance pertama dan kedua memiliki kisaran 5.097,14—5.172,37.

“Di sisi lain, terlihat pola upward bar yang mengindikasikan adanya potensi penguatan lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area resistance,” paparnya.

Ketua DPRD Sragen: Kalau Mau Kaya, Jangan Jadi Legislator!

Binaartha Sekuritas memberi rekomendasi saham 14 Juli untuk saham AKRA, LPPF, MAPI, MNCN, MYOR, dan TLKM.

Sementara itu, rekomendasi saham 14 Juli dari PT Samuel Sekuritas Indonesia diberikan kepada saham PTBA, ACES, INCO, dan BBTN dengan rekomendasi beli atau trading buy.

Analis Samuel Sekuritas Indonesia William Mamudi menyampaikan dalam risetnya IHSG masih membentuk doji-doji berkepanjangan dan kini uji resisten 5.100. Diperkirakan situasi sideways market 4.700-5.100 masih akan berlanjut pada awal semester II/2020. "Untuk hari ini kami menyukai saham PTBA, ACES, INCO, BBTN dengan rating trading buy," paparnya.

Sumber: Bisnis.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom