SOLOPOS.COM - Karyawan melintas di dekat layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (29/6/2021). (Bisnis-Fanny Kusumawardhani)

Solopos.com, JAKARTA–Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Rabu (18/5/2022) berpotensi akan melanjutkan penguatan seperti sehari sebelumnya, Selasa (17/5/2022).

Pada akhir perdagangan Selasa (17/5/2022), IHSG menutup perdagangan dengan menguat 0,70% atau 46,47 poin di level 6.644,47.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Investor asing mencatatkan net buy Rp169,98 miliar. Sepanjang 2022, net buy investor asing mencapai Rp63,22 triliun.

CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menyampaikan kenaikan yang dialami dalam pergerakan IHSG kemarin masih bersifat teknikal rebound, setelah melemah 5 sesi beruntun pada pekan lalu.

Baca Juga: IHSG Diprediksi Lanjut Reboud, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

“Masih minimnya sentimen yang dapat mendorong kenaikan IHSG turut mempengaruhi pergerakan IHSG, sehingga dalam jangka pendek IHSG masih akan bergerak sideways,” paparnya dalam publikasi riset, dikutip Rabu (18/5/2022).

Namun, pasca rilis data perekonomian yang menunjukkan kondisi perekonomian berada dalam keadaan stabil serta masih tercatatnya capital inflow dapat menjadi penunjang bagi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

Sementara itu, analis Samuel Sekuritas Indonesia William Mamudi menyampaikan IHSG tengah menguji support di 6,530 dan rebound. Potensial konsolidasi selama level support bertahan.

“Untuk hari ini Analis Teknikal menyukai saham INCO, FILM, STAA dengan rating trading buy, BNBA dengan rating trading sell,” paparnya dalam publikasi riset.

Berita telah tayang di Bisnis.com berjudul Rekomendasi Saham dan Pergerakan IHSG Hari Ini, Rabu 18 Mei 2022

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya