IHSG Diprediksi Kembali Bertaji, Cermati Saham-Saham Ini

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini berpotensi akan menguji kekuatan dengan mencoba level resistance 6.825.

 Ilustrasi Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). (Dok/JIBI/Bisnis)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). (Dok/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini berpotensi akan menguji kekuatan dengan mencoba level resistance 6.825.

Direktur MNC Asset Management Edwin Sebayang mengatakan setelah kemarin Selasa (5/7/2022), IHSG mampu rebound sebesar 1 persen. Pada hari ini, indeks komposit akan berpotensi naik kembali.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

IHSG nampaknya berpotensi kembali diuji “kesaktiannya” Rabu ini menyusul kembali jatuhnya EIDO cukup tajam sebesar 2,04 persen, Indeks DJIA turun hanya sebesar 0,42 persen setelah sempat DJIA semalam turun tajam 700 poin,” sebutnya dalam riset harian, Rabu (6/7/2022) seperti dilansir Bisnis.

Sementara itu, tekanan jual cukup besar di bursa komoditas seperti minyak turun tajam sebesar -9.96 persen, emas tersungkur dihari kedua sebesar -2.40 persen dan CPO jatuh semakin dalam dihari ketiga sebesar -4.75 persen.

Edwin menambahkan faktor yang tak kalah pentingnya untuk diperhatikan adalah seberapa besar kejatuhan Rupiah atas US Dollar kedepannya setelah EURO turun tajam terendah terhadap US Dollar selama 20 tahun terakhir.

Baca Juga: IHSG Diprediksi Bisa Rebound, Ini Faktor Pendorongnya

Hari ini, Edwin merekomendasikan saham ADMR, ITMG, PTBA, BBCA, JSMR, ACES, ADRO, CTRA, BBRI, dan PGAS.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan dalam risetnya menjelaskan, IHSG kemarin ditutup menguat setelah melemah sepekan terakhir.

Penguatan ini didorong aksi bargain hunting investor yang menilai pelemahan sudah mencapai level jenuh jual.

Di samping itu, pergerakan dari IHSG masih minim akan sentimen di awal pekan ini. Dennies memprediksi IHSG akan menguat pada perdagangan hari ini.

Baca Juga: IHSG Melambung 1,53 Persen di Sesi I, Saham-Saham Ini Perkasa

Secara teknikal, candlestick membentuk higher high dan higher low dengan stochastic yang membentuk golden cross mengindikasikan potensi melanjutkan penguatan dalam jangka pendek.

“Penguatan diperkirakan bersifat sementara dikarenakan minimnya sentimen serta kekhawatiran akan inflasi dan kenaikan suku bunga,” ujar Dennies Selanjutnya, Dennies memperkirakan IHSG bergerak pada level support 6.589 dan 6.646 serta resistance 6.763 dan 6.823.

Adapun beberapa saham yang menjadi rekomendasi Dennies untuk perdagangan besok adalah sebagai berikut:

Baca Juga: IHSG Diprediksi Bisa Rebound, Ini Faktor Pendorongnya

– MIKA Mitra Keluarga Karyasehat Tbk (Target Price: 2,780 – 2,820)
Entry Level: 2,660 – 2,700
Stop Loss: 2,630
Mengalami koreksi dan bertahan di sekitar level support.

– TOWR Sarana Menara Nusantara Tbk (Target Price: 1,190 – 1,220)
Entry Level: 1,100 – 1,130
Stop Loss: 1,080 Candlestick membentuk higher high dan higher low dengan stochastic membentuk goldencross mengindikasikan potensi penguatan.

– BBCA Bank Central Asia Tbk (Target Price: 7,500 – 7,600)
Entry Level: 7,200 – 7,300
Stop Loss: 7,125 Candlestick membentuk higher high dan higher low dengan stochastic membentuk goldencross mengindikasikan potensi penguatan.

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Solopos.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Espos Plus

      Bergembira di Antara Karya Seni Rupa dan Barang Lawas

      + PLUS Bergembira di Antara Karya Seni Rupa dan Barang Lawas

      Karya seni rupa—mayoritas lukisan—dipamerkan dan diperjualbelikan bersama barang-barang antik, unik, langka, dan klasik di Rumah Banjarsari, Jl. Syamsyurizal Nomor 10, Setabelan, Banjasari, Kota Solo, Jawa Tengah.

      Berita Terkini

      Sempat Anjlok, Ini Daftar Harga Emas Pegadaian Kamis 18 Agustus 2022

      Harga emas 24 karat yang dijual di Pegadaian pada Kamis (18/8/2022) hari ini untuk cetakan UBS maupun Antam terpantau stagnan atau tidak mengalami perubahan dibandingkan dengan harga sebelumnya.

      Prediksi IHSG Terbelah, Cek Rekomendasi Saham Hari Ini

      Prediksi sejumlah analis terbelah terkait pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan melanjutkan penguatan Kamis (18/8/2022) hari ini.

      Kian Santer Diperbincangkan, Apakah Harga BBM Pertalite akan Naik?

      Pemerintah saat ini masih membahas rencana kenaikan harga bahan bakar minyak jenis Pertalite sebagai respons atas tingginya harga minyak mentah dunia.

      Tertarik Buka Franchise Alfamart? Yuk Cek Cara hingga Modalnya

      Anda ingin buka usaha franchise Alfamart tapi belum tahu cara, syarat, dan besaran modalnya? Saat ini bisnis waralaba memang masih tetap menjanjikan.

      PLN Bagikan 1.000 Bendera di Jateng-DIY untuk Semarakkan HUT ke-77 RI

      Pembagian bendera yang dilakukan PLN UID Jateng dan DIY ini merupakan bagian dari gerakan 10 juta Bendera Merah Putih yang dicanangkan oleh Kemendagri.

      Semarakan HUT Ke-77 RI, Garuda Indonesia dan KAI Hadirkan Diskon Khusus

      Maskapai penerbangan nasional, Garuda Indonesia  dan kereta api pun turut semarakkan meriahnya nuansa kemerdekaan dengan promo menarik.

      BRI Resmikan Menara BRILiaN Berkonsep Green & Smart Building

      Bertepatan dengan HUT ke-77 Republik Indonesia, BRI meresmikan gedung baru Menara BRILiaN pada Rabu (17/8/2022).

      Asyik, Mulai 17 Agustus 2022, KRL Solo-Jogja hingga Stasiun Palur

      Pada tahap uji coba ini, KAI Commuter akan mengoperasikan sebanyak 6 perjalanan KRL tiap harinya yang melayani Stasiun Palur dan Stasiun Solo Jebres.

      Erick Thohir: 3 Faktor Tiket Pesawat Mahal, Begini Langkah Garuda

      Erick Thohir menyatakan peran maskapai penerbangan milik BUMN agar menjadi motor yang mampu menyediakan tiket pesawat murah untuk rakyat.

      Ini Promo Merdeka Bersama AHASS di Jateng

      Ada diskon spesial untuk seluruh konsumen loyal motor Honda program yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77 tahun tersebut, yakni selama periode Agustus 2022.

      Pemerintah Terbitkan Sukuk SR017, Begini Cara Pesannya

      Penerbitan sukuk SR017 sebagai langkah mendukung upaya pendalaman pasar keuangan domestik.

      Subsidi Energi 2023 Turun Jadi Rp336,7 Triliun, Amankah?

      Penurunan subsidi energi 2023 karena proyeksi harga minyak mentah dunia yang turun di bawah US$90 per barel.

      Harga Emas Antam dan UBS Turun, Ayo Borong Lur

      Bertepatan HUT ke-77 RI, harga emas batangan 24 karat di Pegadaian, baik Antam maupun UBS terpantau turun dibandingkan hari kemarin.

      Mendag: Pakaian Thrift Ada Jamur, Pembeli Tak Kehilangan Akal

      Sejumlah langkah dilakukan konsumen thrifting seusai membeli, salah satunya dengan merendam baju dengan air panas.

      Promo Transfer Antarbank Rp77 Hanya 3 Hari, Jangan Terlewat!

      Dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia tahun ini, Bank Indonesia (BI) menghadirkan promo biaya transfer antar bank di Indonesia Rp77 yang hanya berlaku selama tiga hari.