SOLOPOS.COM - Ilustrasi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis Indonesia)

Ilustrasi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis Indonesia)

JAKARTA–Indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu (24/4/2013) dibuka menguat 18,89 poin atau 0,38% ke posisi 4.992,22.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara indeks 45 saham unggulan (LQ45) menguat 4,73 poin (0,56%) ke level 847,71.

“IHSG BEI mengalami penguatan secara teknikal didorong beberapa sektor saham di dalam negeri yang kemarin melemah signifikan kini kembali naik seperti properti, perbankan dan minyak sawit mentah,” kata analis Samuel Sekuritas, Adrianus Bias.

Selain itu, lanjut dia, bursa saham kawasan Asia yang mayoritas berada di area positif juga mendorong penguatan indeks BEI.

Adrianus memperkirakan, indeks BEI bisa menyentuh level 5.000 poin hari ini.

Sementara analis Sinarmas Sekuritas, Tessa Mulia, mengatakan secara teknikal indeks BEI pada Rabu akan berfluktuasi di kisaran 4.954 sampai 4.993 poin.

“Data mengenai kepercayaan konsumen di AS yang diperkirakan mengalami kenaikan dari periode sebelumnya akan memberikan sentimen tambahan terhadap pergerakan indeks di kawasan Asia,” katanya.

Ia juga merekomendasikan saham-saham yang dapat diperhatikan pada perdagangan hari ini yakni United Tractor (UNTR), Indo Tambangraya Megah (ITMG), Indofood CBP Sukses Makmur (ICBP), dan Erajaya Swasembada (ERAA).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya