IHSG Dibuka Menguat, Ini Rekomendasi Saham 13 Juli Pilihan Analis
Ilustrasi IHSG (Bisnis/Eusebio Chrysnamurti)

Solopos.com, JAKARTA -- Analis memberi rekomendasi saham 13 Juli untuk sejumlah saham pilihan, di antaranya untuk saham sektor perbankan dan kesehatan.

Sementara, pada pembukaan perdagnagan saham Senin (13/7/2020), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka menguat.

Pada pukul 09.00 WIB, IHSG dibuka menguat 0,6 persen atau 30,29 poin menjadi 5.061,55. Tercatat sebanyak 166 saham menguat, 30 saham melemah, dan 124 saham stagnan.

Hasil Swab Orang Tua Negatif, Bayi 1 Tahun Positif Covid-19 Solo Tertular Dari Siapa?

Kepala Riset MNC Sekuritas Edwin Sebayang mengungkapkan sepekan lalu IHSG kembali menguat 1,16 persen. Akan tetapi, pihaknya mencatat asing masih membukukan net sell meski lebih kecil dari Rp126,45 miliar dua pekan sebelumnya.

“Awal minggu ini ada peluang IHSG berbalik arah alias rebound,” ujarnya melalui riset harian Senin (13/7/2020).

Edwin menyebut IHSG berpeluang rebound seiring dengan penguatan Indeks Dow Jones Industrial Average (DJIA) sebesar 1,44 persen akhir pekan lalu. Data Bloomberg juga menunjukkan S&P 500, NASDAQ, dan NYSE kompak menghijau pada penutupan Jumat (13/7/2020).

Solopos Hari Ini: Awas Klaster Moewardi & Pasar

Bank Indonesia Diperkirakan Turunkan Suku Bunga Acuan

Selain penguatan bursa Amerika Serikat (AS), dia menyebut katalis positif juga datang dari dalam negeri. Bank Indonesia diperkirakan akan kembali menurunkan suku bunga acuan pekan ini.

“Kami merekomendasikan sangat selektif jika investor ingin melakukan buy atau swing trade maka dapat fokus atas saham dari sektor bank, ritel, rumah sakit, infrastruktur telekomunikasi, rokok, teknologi informasi, dan telekomunikasi pada perdagangan Senin ini,” jelasnya.

Rekomendasi saham 13 Juli dari sekuritas ini adalah BBCA, ERAA, PTBA, BBNI, dan MIKA.

Anggota DPRD Jateng & Ketua LDII Solo Syamsul Bahri Meninggal karena Covid-19

Analis PT Panin Sekuritas Tbk. William Hartanto menjelaskan hal senada, yakni peluang IHSG rebound. IHSG berpotensi bergerak mixed cenderung menguat dalam kisaran 5.000 sampai dengan 5.157.

Panin Sekuritas memberi rekomendsi saham 13 Juli untuk empat saham yang dinilai layak dicermati secara teknikal. Empat sahat tersebut antara lain ACES, ISAT, MIKA, dan SOCI.

Demi Sragen Tetap Kondusif, Bupati Bentuk Forum Komunikasi Perguruan Silat

Analis Binaartha Sekuritas Nafan Aji Gusta menyampaikan prediksi sedikir berbeda. Dia menyebut terlihat pola downward bar yang mengindikasikan potensi koreksi wajar lanjutan pergerakan IHSG sesi Senin.

Indeks berpeluang menuju ke support terdekat. Binaartha Sekuritas memberi rekomendasi saham 13 Juli yang dapat menjadi pertimbangan investor. Saham-saham itu antara lain APLN, ASRI, BEST, LPCK, LPKR, dan WEGE.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom