SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA: Bursa saham Indonesia pada perdagangan  Rabu (27/05) hari ini, diperkirakan rebound, setelah adanya angin segar dari naiknya bursa AS semalam. Bursa Asia pada pembukaan pasar hari ini juga dibuka menguat, sehingga menguatkan ekspektasi naiknya IHSG hari ini.

Bursa Wall Street pada perdagangan dinihari (27/5) tadu naik signifikan. Hal ini setelah data consumer confidence mengalami kenaikan tertinggi sejak April 2003 dan menyentuh level tertinggi sejak 8 bulan terakhir, membuat investor semakin percaya diri masuk ke bursa semalam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Indeks consumer confidence AS bulan Mei terpantau naik ke level 54,9 dari sebelumnya 40,8. Saham-saham unggulan yang belakangan ini tertekan signifikan, hari ini diperkirakan akan naik cukup besar. Seperti saham-saham Grup Bakrie yakni saham BUMI, BTEL, BNBR, ELTY dan UNSP.

Saham-saham pertambangan juga diperkirakan ikut naik hari ini mengingat naiknya harga minyak lebih dari 1% semalam akan menjadi bahan bakar bagi kenaikan saham pertambangan. Begitu juga saham perbankan diperkirakan juga akan naik pada hari ini karena semakin optimisnya pemulihan ekonomi global, ekspektasi ekspansi kredit kembali naik di masa mendatang. (Vibiznews)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya