SOLOPOS.COM - IHSAN "IDOL"--Muhamad Ihsan Tarore atau yang populer dengan nama Iksan "Idol", saat jumpa pers di Solo Grand Mall (SGM), Minggu (17/6/2012). (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)


IHSAN "IDOL"--Ihsan Tarore atau yang populer dengan nama Iksan "Idol", saat jumpa pers di Solo Grand Mall (SGM), Minggu (17/6/2012). (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

Penantian fans Ihsan Tarore terjawab sudah. Setelah puasa membuat album selama lima tahun, Ihsan siap meluncurkan album gres-nya akhir tahun ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penyanyi yang mencuat lewat Indonesian Idol 3 itu mengaku lebih intens terlibat dalam produksi album keduanya. Hal itu diungkapkan Ihsan saat ditemui sebelum menjadi guest star Be A Model, Road to Coverboy & Covergirl Aneka Yess, di Solo Grand Mall (SGM), Minggu (17/6/2012) siang.

Berbeda dengan album pertama, The Winner, di album kedua Ihsan juga terlibat dalam penentuan lirik lagu. “Ikut milih lirik lagu mana yang kira-kira cocok dengan karakter aku. Tapi kalau bikin lagu sendiri belum,” ucapnya sambil tersenyum.

Menurut lelaki kelahiran Medan, 20 Agustus 1989 ini, album yang belum diberi judul tersebut akan memuat 10 lagu. “Musik Ihsan ga banyak berubah. Karakter tetap aku pertahanin sambil menyesuaikan selera pasar juga,” tutur Ihsan tentang album yang  pengerjaannya bekerja sama dengan komposer handal, Andi Ayunir, tersebut.

Terkait proses album, Ihsan menyebut saat ini sedang dalam pemilihan materi lagu. Ihsan mengungkapkan, memilih lagu yang cocok dengan karakter vokalnya bukan pekerjaan mudah. “Ga gampang lho milih lagu yang pas. Aku sendiri ga keburu-buru, yang penting maksimal hasilnya.”

Sementara di hadapan penggemarnya, siang itu Ihsan menyuguhkan tiga tembang andalan. Lagu-lagu seperti Bunga, Kemenangan Hati dan lagu terbarunya yang menjadi soundtrack Bait Surau, Kan Kukenang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya