SOLOPOS.COM - Igination Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital diikuti ribuan peserta dalam penyelenggaraan gelombang kedua di Jogja yang diselenggarakan di Grha Sabha Permana, Sabtu (26/8/2017). (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)

Ignition gelombang 2 diharapkan menjaring banyak orang.

Harianjogja.com, JOGJA — Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital gelombang kedua di Grha Sabha Pramana, UGM, diikuti ribuan pendaftar Ignition, Sabtu (26/8/2017). Melalui tahapan Ignition di kota ketiga ini, diharapkan dapat menjaring lebih banyak start up inovatif.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Project Leader Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital, Aulia Masna mengatakan Jogja adalah kota ketiga setelah Jakarta dan Surabaya dalam penyelenggaraan ajang ini.

“Total ada sepuluh kota yang akan menjadi lokasi Ignition. Selain tiga kota tersebut, ada Bandung, Surabaya, Malang, Pontianak, Makassar, Medan dan Denpasar,” ujar Masna dalam jumpa pers dengan media, Sabtu (26/8/2017).

Pada penyelenggaraan kedua di Jogja, lebih dari 1.600 pendaftar berpartisipasi dalam acara ini. Masna mengungkapkan hasil seleksi dari gelombang pertama, ada 76 tim yang berhasil terpilih dari sepuluh kota, 300 mentor atau trainer dan 145 partner yang terdiri dari media, institusi pendidikan dan lain-lain.

Direktur Pengembangan Usaha dan Inkubasi UGM, Hargo Utomo mengungkapkan UGM memiliki komitmen untuk mendorong pengembangan kreativitas anak muda di bidang teknologi informasi. Diharapkan melalui acara ini dapat terus menjaring produk-produk inovatif yang dapat bermanfaat dalam memecahkan permasalahan yang dihadapi Indonesia melalui teknologi dan produk digital.

“Antusiasme anak muda pada gelombang kedua ini sangat luar biasa. Dari 1.600an pendaftar ini, akan diseleksi lagi dan kemungkinan akan diambil 200 peserta dengan produk atau gagasan yang dibutuhkan oleh negara ini,” jelas Hargo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya