SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SUKOHARJO – The Park Solo konsisten menghadirkan kuliner tradisional dengan menggandeng dua tenant baru di Food Park, sejak Desember 2018. Pertama, Warung Iga Bakar Pak Wid asal Boyolali dan kedua, Warung Makan Sunda Bu Momoh. Keduanya siap memanjakan lidah pengunjung yang ingin mencicipi masakan khas daerah.

Owner Warung Iga Bakar Pak Wid, Wening Tri Dewi, mengatakan pembukaan cabang baru rumah makan yang hits di Boyolali di mal ini adalah kali pertama. Menurutnya, ini menjadi ekspansi ketiga setelah di Jaten, Karanganyar dan sempat buka di Jakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami ingin melebarkan sayap dengan mencoba pasar di mal. Apalagi banyak pelanggan kami dari luar daerah yang mengharapkan kami buka dekat dengan mereka. Gayung bersambut, ada tawaran di mal, akhirnya kami ambil,” ujarnya, kepada wartawan, Jumat (25/1/2019).

Ekspedisi Mudik 2024

Wening merupakan generasi kedua pemilik Warung Iga Bakar Pak Wid, yakni Widadi, sang ayah. Sebelumnya, di pusatnya di Boyolali warung makan iga bakar ini sempat berganti-ganti nama. Mulai dari Iga Bakar Bu Emma, Iga Bakar Merapi, hingga akhirnya menggunakan nama sang ayah sebagai branding, Iga Bakar Pak Wid.

Kini, ia dan sang suami lah, Medi Ramadian, yang mengelola tenant baru di The Park ini. Sedangkan cabangnya di Jaten, Karanganyar, dipegang sang kakak.
Di sisi lain, menu yang disuguhkan di Warung Iga Bakar Pak Wid ini tak jauh beda dengan di pusat. Akan tetapi, ada beberapa modifikasi menu. Masakan khasnya adalah iga bakar, iga goreng, iga gongso, dan sop iga. Masing-masing menu ini ada porsi besar dan kecil. Misalnya, iga bakar besar dibanderol dengan harga Rp49.500, iga bakar kecil Rp38.500, iga goreng besar Rp49.500, iga goreng kecil Rp38.500, sop iga besar Rp49.500, dan sop iga kecil Rp38.500.

“Bedanya, kalau di Boyolali paketannya itu iga bakar, sop, dan nasi, sementara di sini iga bakar, nasi, plus sambal penyet. Selain itu, hanya di tenant mal yang ada bakso iga,” imbuhnya.

Jika mau mencicipi masakan Sunda, pengunjung The Park bisa mencoba Warung Makan Sunda Bu Momoh yang buka dua bulan lalu di Food Park. Sang pemilik, Tommy Tanudjaja, menjamin aneka masakan Sunda yang dijajakannya, otentik.

“Saya ingin menyajikan masakan khas Sunda di pasar Solo itu seperti apa. Ternyata respons masyarakat bagus. Rasanya saya bikin seotentik mungkin agar masyarakat di Solo bisa mencicipi masakan asli Sunda di sini,” kata sang owner yang asli Tasikmalaya, Jawa Barat ini.

Beragam menu Sunda yang bisa dinikmati pengunjung, yakni ayam goreng bumbu kuning, pepes ikan nila, karedok, empal gepuk, dan mie kocok. Menurutnya, biasanya untuk pepes ikan ini semestinya menggunakan ikan mas, tapi di sini ia memilih ikan nila. Begitu pula dengan karedok. Aslinya, timun yang dipakai adalah ukuran kecil, tapi di sini ia ganti dengan yang besar.

“Ada beberapa menu yang dimodifikasi menyesuaikan bahan-bahannya, tapi rasanya tetap otentik,” ungkapnya.
Harganya, semangkuk mie kocol dibanderol di angka Rp25.000, sementara empal gepuk Rp35.000, ayam goreng bumbu kuning Rp33.000, dan pepes ikan Rp35.000.

Sementara itu, Public Relation Staff The Park, Christina Tri Mawarti, menambahkan adanya dua tenant baru di Food Park ini menambah referensi kuliner bagi pengunjung.

“Kami juga memanjakan loyal customer The Park dengan promo cash back 30% bagi pengunjung yang bertransaksi menggunakan aplikasi Gopay,” jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya