SOLOPOS.COM - Akun Instagram Lokananta Dibajak, Netizen Diminta Waspada Penipuan Tebus Murah iPhone. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Media sosial Lokananta, khususnya Instagram @lokananta_musik dibajak, Kamis (8/6/2023). Lokananta mengimbau netizen berhati-hati supaya tidak menjadi korban penipuan.

Penelusuran Solopos.com, Kamis petang, @lokananta_musik  mengunggah tiga foto produk iPhone. Akun Instagram itu menjelaskan promo bagi pengikutnya tebus murah new iPhone 14 Pro Max 256 Gb garansi resmi iBox bagi tiga orang.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Klaim iPhone 14 Pro Max 256 Gb Rp8.899.000 untuk tiga orang tercepat. Syarat dan ketentuan tebus murahnya, antara lain wajib follow @lokananta_musik, minimal like lima konten @lokananta_musik, tangkapan layar profil Instagram @lokananta_musik, dan kirim melalui WhatsApp.

Staf Marketing Lokananta, Sriyono, mengatakan Lokananta kehilangan akses Instagramnya sekitar pukul 16.30 WIB. Selanjutnya Instagram Lokananta mengunggah konten tebus murah iPhone.

“Kami klarifikasi itu bukan admin Lokananta. Itu adalah Instagram Lokananta kena hack. Mohon diinfokan ke masyarakat umum supaya tidak ada korban penipuan,” kata dia.

Menurut dia, Lokananta sedang melakukan proses pengambilalihan akun Instagram Lokananta. Adapun Lokananta mengalami revitalisasi lalu diresmikan  kembali oleh Menteri BUMN, Erick Thohir, Sabtu (3/6/2023).

Lokananta adalah perusahaan rekaman pertama dan terbesar di Indonesia yang didirikan oleh R Maladi pada 1956. Lokananta sempat mengalami kejayaan pada 1970-1980-an dengan mengorbitkan sejumlah legenda musik Indonesia, antara lain Gesang, Waldjinah, Bing Slamet, Titiek Puspa, dan Sam Saimun.

Namun, seiring perkembangan zaman dan teknologi, Lokananta sempat tertinggal sampai vakum dan terbengkalai pada era 1990-an. Terkini, Kementerian BUMN ikut mendorong kemajuan industri musik dan seni di Indonesia melalui revitalisasi dan pengembangan aset Lokananta di Kota Solo.

Lokananta akan dijadikan sebagai sentra kreativitas bagi para musisi, seniman, serta Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Lokananta diproyeksikan menjadi ruang kreatif publik, tempat memberdayakan UMKM, dan ruang untuk pertunjukan.

Selain itu, Lokananta digarap menjadi destinasi budaya, wisata, dan musik di Kota Solo. Erick berharap para anak muda Kota Solo dan Jateng bisa kembali berkarya bersama Lokananta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya