SOLOPOS.COM - Bacaleg DPRD Solo dari PKB di Dapil V Jebres, Ifan Anggar Prastya (kanan), 33, berfoto bersama warga Mojosongo, usai pertemuan di warung wedangan, Selasa (28/3/2023) malam. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO–Bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD Solo dari PKB, Ifan Anggar Prastya, 33, mulai tancap gas menyongsong agenda Pemilu 2024.

Beberapa hari terakhir dia bersosialisasi dengan sejumlah kelompok masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) V Solo yang meliputi Kecamatan Jebres. Dia menyerap aspirasi dari masyarakat, sekaligus menyampaikan visi dan misinya dalam ikut membangun Solo.

Promosi Meraih Keberkahan Bulan Syawal, Pegadaian Ajak Masyarakat Umrah Akbar Bersama

Seperti yang dilakukan Ifan bersama puluhan warga Mojosongo, Selasa (28/3/2023) malam. Ifan menyampaikan rencana kerjanya bila terpilih menjadi wakil rakyat di Karangasem. Warga pun menyampaikan berharap Ifan bisa membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menariknya, pertemuan itu mereka lakukan di sebuah warung wedangan kaki lima di Simpang Empat Dempo, Mojosongo. Gerimis tipis yang mengguyur malam itu tak menyurutkan kehangatan pertemuan tersebut. Di akhir pertemuan Ifan memberikan bantuan paket Sembako untuk warga.

“Malam ini saya bertemu warga Mojosongo, mengenalkan diri saya, termasuk visi saya bila kelak mendapatkan amanah menjadi wakil rakyat Solo,” ujar Ifan. Dia mengaku akan terus berkeliling Jebres untuk bertemu dengan warga ke depannya. Berinteraksi langsung dengan warga adalah komitmennya.

Ifan menjelaskan dirinya semula akan maju sebagai Bacaleg dari Dapil IV Solo yang meliputi Nusukan, Kadipiro, Banjarsari, dan Joglo. Tapi atas permintaan dari keluarga, dia akhirnya pindah ke Dapil IV Solo. “Almarhum bapak saya dulu dari Ngaglik, sedangkan Almarhumah ibu dari Debegan,” ungkap dia.

Sejumlah warga yang mengikuti pertemuan itu mengaku siap mencarikan suara dukungan untuk Ifan, dari kalangan keluarga, saudara dan tetangga. Seperti disampaikan Dodik Darmawan, 40, warga Lampo Batang Dalam Mojosongo. “Orangnya masih muda tapi sosialnya tinggi,” aku dia.

Menurut Dodik, sudah saatnya generasi muda yang tampil di depan. Penuturan senada disampaikan Mino Suparno, 60, warga Serut, Mojosongo.

“Kepingin yang muda ganti memimpin. Semoga bisa memperjuangkan aspirasi warga agar lebih sejahtera. Semoga cari pekerjaan lebih mudah,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya