SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], International Energy Agency (IEA) sebagai lembaga internasional pemantau kebijakan terkait sumber daya energi, emisi karbon dioksida yang merupakan hasil pembakaran bahan bakar fosil, mencatat angka tertinggi di tahun 2010 lalu. Catatan tersebut mempersulit cita-cita dunia internasional, untuk membatasi kenaikan temperatur global hingga 2 derajat Celcius.

Chief Economist IEA Fatih Birol dikutip dari Independt Selasa (31/5) mengatakan, emisi karbon dioksida (CO2) terkait energi di 2010 merupakan yang tertinggi sepanjang sejarah. IEA mencatat, setelah mengalami penurunan di tahun 2009 lalu yang disebabkan oleh krisis finansial global, jumlah emisi diperkirakan telah melonjak hingga 30 gigaton. Angka tersebut merupakan lompatan 5 persen dibanding rekor sebelumnya, yang dipegang pada tahun 2008. Ketika itu total emisi CO2 global mencapai 29,3 gigaton. [vivanews/hen]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya