SOLOPOS.COM - Ilustrasi hewan kurban. (Freepik.com)

Solopos.com, KLATEN – Pemkab Klaten menyalurkan hewan kurban sebanyak 36 kambing dan 13 sapi pada Iduladha tahun ini. Anggaran pembelian hewan kurban itu bersumber dari penggalangan dana (aparatur sipil negara) ASN dan pegawai  badan usaha milik daerah (BUMD) di Klaten.

Hewan kurban akan disalurkan untuk pelaksanaan kurban di masjid milik pemkab, sukarelawan, panti asuhan, pondok pesantren, serta masjid atau masyarakat umum. Mereka dipilih yang sebelumnya mengajukan proposal permohonan bantuan hewan kurban.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Setelah yang mengajukan proposal ini nanti mendapatkan semua dan kalau masih ada sisa, akan kami salurkan ke titik-titik masyarakat yang membutuhkan atau minim menyembelih hewan kurban,” kata Mulyani Bupati Klaten, Sri Mulyani, saat ditemui di Pendapa Pemkab Klaten, Kamis (7/7/2022).

Dalam kesempatan itu Bupati Klaten juga menyampaikan bahwa dirinya dan pejabat Forkopimda dijadwalkan mengikuti Salat Iduladha di halaman Masjid Raya Klaten, Minggu (10/7/2022).

“Saya, Pemkab, dan Muspida Salat Iduladha di halaman Masjid Raya Klaten. Saya sudah dijadwalkan di sana. Selama ini bergiliran. Kalau Idulfitri salat di Masjid Al Agung Al Aqsha, Iduladha salat di Masjid Raya Klaten. Nanti bergantian,” kata Mulyani.

Mulyani menjelaskan Salat Id di Masjid Raya Klaten biasanya digelar di Alun-alun Klaten yang berlokasi bersebelahan dengan masjid. Namun, Salat Id tahun ini digelar di halaman Masjid Raya Klaten. Lokasi Salat Id untuk sementara dipindahkan lantaran alun-alun dalam proses penataan.

Baca juga: Salat Id di Masjid Raya dan Masjid Agung Klaten diadakan Minggu 10 Juli

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya