SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – PT Aksara Solopos membagikan sembilan ekor hewan kurban kepada masyarakat di Soloraya. Penyerahan sembilan ekor kambing ini sebagai wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar.

Ketua Panitia Kurban Solopos, Jafar Sodiq Assegaf mengatakan pembagian hewan kurban ini sudah menjadi agenda rutin perusahaan saat Hari Raya Iduladha. Pembagian hewan kurban diberikan ke tiga lokasi, yaitu Musala Darussalam, RT 006/RW 009 Cinderejo Kidul, Gilingan, Banjarsari, Solo, Sekaran RT 001/ RW 001 Banaran, Delanggu, Klaten dan Selo Tengah RT 002/ RW 001 Selo, Selo, Boyolali. Masing-masing lokasi mendapatkan tiga ekor kambing.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Ada tiga lokasi yaitu di Gilingan, Delanggu dan Selo. Tiga lokasi ini dipilih menjadi lokasi pembagian karena masih minim hewan kurban, padahal jumlah umat muslim di lokasi tersebut cukup banyak,” katanya saat ditemui Solopos.com di sela-sela kegiatan, Jumat (9/8/2019).

Pembagian hewan kurban tersebut langsung dikoordinatori oleh Takmir Masjid Al Hijrah dan Ikatan Karyawan Solopos (Ikaso). Pembagian dilakukan secara langsung pada Jumat agar bisa dipersiapkan dan dimanfaatkan dengan baik untuk perayaan Iduladha oleh warga setempat. Selain hewan kurban, Takmir Masjid Al Hijrah Solopos dan Ikaso juga memberikan uang operasional untuk penyembelihan hewan kurban.

“Melalui kegiatan ini diharapkan keberadaan Solopos dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat serta dapat membantu masyarakat untuk dapat memaknai hari raya Iduladha dan berbagi kebahagiaan dengan orang-orang di sekitarnya,” harapnya.

Sementara untuk karyawan Solopos diharapkan meningkatkan kesadaran untuk menjalankan syariat Islam. Sedangkan untuk Solopos bisa menjadi penghubung keharmonisan antara perusahaan dengan pemangku kepentingan atau stakeholder, termasuk masyarakat Soloraya.

Ketua RT 002 Selo Tengah, Selo, Bero, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. “Umat muslim di wilayah ini cukup banyak, namun kesadaran untuk berkurban masih kurang. Bahkan satu masjid hanya ada satu yang berkurban. Dengan bantuan ini harapannya bisa membantu masyarakat sekitar,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya