SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menghibahkan tujuh ekor sapi pada Hari Raya Iduladha tahun ini menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Masjid Baitul Hikmah, Kompleks Balai Kota menjadi salah satu yang menerima hibah satu ekor sapi. Enam ekor lainnya, diserahkan untuk Masjid Al Fajar Pucangsawit, Kecamatan Jebres, Masjid At Tajdid Kelurahan Gandekan, Kecamatan Jebres, Masjid Nurul Firdaus, Kelurahan Joyosuran, Kecamatan Pasar Kliwon, Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Kratonan, Kecamatan Serengan, Masjid Al Ikhlas Kelurahan Pajang, Kecamatan Laweyan, dan Masjid Barokah Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kasubag Pendidikan dan Kebudayaan Bagian Kesra Setda Solo, Bambang Harjanto, mengatakan sapi-sapi tersebut diserahkan secara simbolis setelah pelaksanaan Salat Iduladha di Halaman Balai Kota yang dipimpin oleh K.H. Muhtarom, Imam Masjid Agung Solo. Bertindak sebagai khatib, Habib Noval bin Alaydrus.

“Pengurus masjidnya kami undang untuk bersama melaksanakan Salat Iduladha. Sesudah itu, penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Wakil Walikota, Achmad Purnomo. Beliau juga berkurban satu ekor sapi untuk Masjid Balai Kota,” kata dia, Sabtu (10/8/2019).

Bambang mengatakan selain menyembelih sapi hibah APBD dan sapi hibah Wakil Walikota, Masjid Baitul Hikmah juga akan menyembelih satu ekor sapi lagi. Sapi tersebut merupakan sumbangan dari salah seorang pengusaha asal luar kota yang tak ingin disebutkan namanya.

“Daging sapi yang disembelih di Masjid Balai Kota dibagikan ke masyarakat terdekat, Kelurahan Kampung Baru, organisasi, dan masyarakat yang mengajukan permohonan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya