SOLOPOS.COM - Pemudik dari Jakarta tiba di Stasiun Madiun dengan menggunakan Kereta Api (KA) Brantas jurusan Pasar Senen-Kediri, Kamis (17/7/2015) pagi.(Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Iduladha 2017, PT KAI tambah kereta untuk tiga perjalanan kereta api yang melewati Madiun.

Madiunpos.com, MADIUN — PT Kereta Api Indonesia Daops VII Madiun menambah tiga kereta api (KA) untuk tiga perjalanan yang melewati Madiun. Penambahan kereta ini untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada saat libur panjang Iduladha 2017.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tiga kereta api yang ditambah yaitu KA Singasari relasi Blitar-Madiun-Purwokerto-Jakarta Pasarsenen, KA Kahuripan relasi Blitar-Madiun-Kiaracondong Bandung, dan KA Brantas relasi Blitar-Madiun-Semarang-Jakarta-Pasarsenen.

Manager Humas PT KAI Daops VII Madiun, Supriyanto, mengatakan penambahan kereta di tiga perjalanan kereta api ini karena ada kenaikan penumpang menjelang Iduladha. “Hampir setiap pekan itu penumpang sangat penuh. Apalagi ini ada Iduladha pasti lebih meningkat,” jelas dia, Selasa (29/8/2017).

Untuk KA Singasari penambahan kereta yaitu mulai tanggal 31 Agustus hingga 24 September 2017 yang awalnya 8 kereta ekonomi. Delapan kereta ini terdiri dari enam kereta ekonomi yang berjumlah 480 kursi dan dua kereta difabel dengan 128 kursi dengan total 608 tempat duduk. Untuk KA ini akan ditambah satu kereta sehingga total tempat duduk yang disediakan 688 seats. Untuk jalur sebaliknya, KA Singasari mulai ditambah pada tanggal 1 sampai 25 September 2017.

KA Kahuripan mulai ada penambahan tanggal 31 Agustus hingga 17 September 2017 yang semula enam kereta ekonomi dengan jumlah 636 tempat duduk menjadi tujuh kereta dengan 742 tempat duduk.

KA Brantas mulai penambahan tanggal 8 hingga 24 September 2017 yang semula delapan kereta ekonomi dengan jumlah 848 tempat duduk menjadi sembilan kereta dengan 954 tempat duduk. “Untuk KA Brantas relasi Jakarta-Blitar mulai ada penambahan tanggal 9-25 September [2017],” kata Supri.

Menurut dia, penambahan kapasitas pada tiga kereta api ini untuk mengakomodasi permintaan penumpang khususnya pada akhir pekan yang cukup tinggi. “Calon penumpang bisa memesan tiket di channal eksternal PT KAI maupun via online di KAI Access,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya