SOLOPOS.COM - Ilustrasi mobilitas penumpang di Bandara Ahmad Yani, Semarang, Jateng. (JIBI/Solopos/Antara/Aji Styawan)

Iduladha 2017, kali ini dibarengi dengan libur panjang akhir pekan (long weekend).

Semarangpos.com, SEMARANG – Penumpang pesawat di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang diprediksi mengalami lonjakan sekitar 8-9% pada libur Iduladha 2017.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Shared Service Departement Head PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Ahmad Yani, M. Dimyati, mengatakan lonjakan penumpang lebih dikarenakan pada libur Iduladha kali ini bebarengan dengan libur panjang akhir pekan atau long weekend.

“Kalau libur Iduladha tahun lalu enggak ada lonjakan penumpang. Tahun ini  kemungkinan besar ada, karena bersamaan dengan long weekend. Kami perkirakan penumpang naik sekitar 8-9% dibanding hari biasa yang rata-rata hanya 5.000 penumpang, baik yang datang maupun yang berangkat,” ujar Dimyati saat dihubungi Semarangpos.com, Kamis (31/8/2017).

Dimyati menambahkan meski kemungkinan besar ada lonjakan penumpang pihaknya tidak membuka posko di kawasan Bandara Ahmad Yani. Hal itu dikarenakan belum adanya instruksi dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) agar bandara-bandara membuka posko untuk melayani penumpang.

“Meski enggak ada posko, kami tetap akan mengoptimalkan pelayanan kepada penumpang baik yang datang maupun yang akan berangkat. Semua petugas operasional akan kami siagakan selama libur panjang, berikut pejabatnya,” turut Dimyati.

Dimyati menambahkan lonjakan penumpang pada musim libur Iduladha 2017 diperkirakan terjadi pada Kamis petang hingga Sabtu (2/8/2017).

Sementara itu, pantauan Semarangpos.com, Kamis siang, Bandara Ahmad Yani Semarang tampak lenggang. Aktivitas di bandara tersebut tak terlalu sibuk.

Penumpang yang datang maupun berangkat belum terlihat meningkat. “Mungkin nanti malam. Soalnya, hari ini kan masih hari kerja. Kalau kemarin [Rabu, 30 Agustus 2017] masih seperti biasa,” ujar salah seorang staf Humas PT AP I Bandara Ahmad Yani Semarang, Hidya Putri.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya