SOLOPOS.COM - Penyembelihan hewan kurban di Syariah Hotel Solo. (Foto istimewa)

Syariah Hotel Solo siap menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Sholat Iduladha 1438 H.

Harianjogja.com, JOGJA– Syariah Hotel Solo siap menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Sholat Iduladha 1438 H. Selanjutnya, berkolaborasi dengan Lorin Hotel Solo, pihak manajemen pun akan melakukan penyembelihan hewan kurban dengan target penyaluran 900 kantong daging kurban kepada masyarakat sekitar.

Promosi BRI Siapkan Uang Tunai Rp34 Triliun pada Periode Libur Lebaran 2024

Public Relations Manager Syariah Hotel Solo, Paramita Sari Indah W mengungkapkan ketiga kalinya Syariah Hotel Solo siap menjadi penyelenggara Sholat Iduladha 1438 H , yang diselenggarakan pada 1 September 2017.

Salat Ied Berjamaah ini rencananya dilaksanakan di Halaman Parkir Syariah Hotel Solo dan terbuka untuk umum. Tak lupa pihak manajemen, turut menyediakan hidangan untuk menambah kehangatan suasana berlebaran kurban di Syariah Hotel Solo.

Menurut Mita, suasana perayaan Iduladha 1348 H cukup memberikan kesan yang berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Diantaranya adalalah menghadirkan imam dan khotib Sholat Iduladha 1438 H yang berasal dari kalangan akademisi, dimana selama ini pihak menejemen kerap menghadirkan imam khotib tokoh pemuka agama.

Salat Iduladha tahun ini dipimpin oleh Ustadz H. Ahmad Hafid. Ia merupakan Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD) sekaligus Dosen Fakultas Syariah IAIN Surakarta.

“Alasan kami mengundang beliau karena pihak menejemen berkomitmen untuk memberikan wawasan ilmu agama yang luas kepada masyarakat dari berbagai sisi, dan tahun ini kami memberikan ruang syiar keagamaan dari kalangan akademisi. Dimana sebelumnya kami telah menghadirkan imam khotib yang berasal dari pondok pesantren dan masyarakat,” terangnya, dalam rilis yang diterima Harianjogja.com.

Setelah usai Sholat Ied, kegiatan selanjutnya adalah menyembelih hewan kurban berkolaborasi dengan Lorin Hotel Solo yang akan dilakukan di area loading dock Lorin Hotel Solo. Berbeda dibandingkan tahun lalu, tahun ini hewan kurban yang disembelih jumlahnya lebih banyak yakni sebanyak 4 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

“Target kami tahun ini adalah mendistribusikan daging kurban sebanyak 900 kantong. Daging kurban ini nantinya dibagikan kepada karyawan, serta lingkungan sekitar area Lorin dan Syariah Hotel Solo. Kegiatan sosial ini menjadi wujud kepedulian manajemen dengan lingkungan sekitar,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya