IDULADHA 2017 : Gubernur Jateng Berkurban 3 Sapi, Berat Totalnya 2,4 Ton
Ilustrasi sapi potong (Rachman/JIBI/Bisnis)

Iduladha 2017 bakal dilalui Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dengan berkurban tiga ekor sapi.

Solopos.com, BATANG — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkurban tiga ekor sapi dengan berat total sekitar 2,4 ton pada Iduladha 1438 H. Demikian diungkapkan Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setda Provinsi Jawa Tengah Lilik Henry di sela-sela mendampingi kunjungan kerja Gubernur Jateng di Kabupaten Batang, Rabu (30/8/2017).

"Satu ekor sapi jenis simental dengan berat 1 ton akan diserahkan ke Masjid Al Mukharom, Desa Mulyorejo, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan, untuk kurban pada Jumat [1/9/2017]," kata Lilik Henry.

Ganjar juga menyerahkan dua ekor sapi jenis brahman seberat 900 kg dan sapi jenis angus 860 kg kepada panitia kurban di DPD PDI Perjuangan Jateng. "Bapak Gubernur akan menyerahkan langsung sapi kurban di Kabupaten Pekalongan, karena beliau juga akan melaksanakan salat Iduladha bersama warga setempat," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melakukan kunjungan kerja pada tanggal 30 Agustus 2007 hingga 1 September 2017 di Kabupaten Batang, Tegal, dan Pekalongan. Pada Rabu malam, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo akan menginap di salah satu rumah warga di Desa Tenggulangrejo, Kecamatan Subah.

"Keesokan harinya, Bapak Gubernur akan berkeliling di Kabupaten dan Kota Tegal untuk mengumpulkan pejabat dan aparatur sipil negara setempat terkait dengan operasi tangkap tangan Wali Kota Tegal oleh KPK," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya


Kolom