SOLOPOS.COM - Alap-Alap Jokowi dan Brigade Bintang Sembilan (BB9) Yogyakarta tengah memotong daging kambing agar dapat dibagikan kepada masyarakat. (IST)

Iduladha 2017, Alap-Alap Jokowi dan BB 9 menyembelih 14 ekor kambing.

Harianjogja.com, SLEMAN — Alap-Alap Jokowi dan Brigade Bintang Sembilan (BB9) Yogyakarta menyembelih 14 ekor kambing untuk didistribusikan kepada masyarakat di sejumlah wilayah Yogyakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Proses penyembelihan dilaksanakan pada Senin (4/9/2017) di Pondok Pesantren Ibnu Hadi di Ngentak, Polodadi, Prambanan, Sleman. Menurut Koordinator BB 9 yang juga aktivis Alap-Alap Jokowi, Imam Sajaroh, daging kurban tersebut dibagikan kepada warga yang membutuhkan di daerah Gedangsari, Gunungkidul; Wonosari, Gunungkidul, dan Imogiri, Bantul.

“Tahun ini kami menyembelih 14 ekor kambing. Selanjutnya dagingnya kami bagikan kepada mereka yang membutuhkan. Insya Allah tepat sasaran,” ujar Iman Sajaroh yang kerap disapa Gus Jaroh seperti dikutip dari rilis yang Harianjogja.com terima pada Senin (4/9/2017).

Menurut Gus Jaroh di sejumlah titik banyak yang kelebihan daging kurban. Namun di titik lain masih ada yang membutuhkan daging kurban. Dia mencontohkan, di salah satu wilayah di Gedangsari yang dihuni 45 KK biasanya hanya menyembelih dua ekor kambing. Atas kondisi itu lah Alap-Alap Jokowi dan BB 9 bergerak dengan menghimpun hewan kurban.

“Dengan tambahan daging kurban ini, harapannya warga di sana [Gedangsari] bisa menikmati berkah selama Iduladha ini. Kegiatan ini sekaligus dalam rangka syiar Islam bahwa Islam adalah agama yang rahmatan lilalamin,” imbuh pengasuh Ponpes Ibnu Hadi tersebut.

Lebih lanjut Gus Jaroh mengatakan, kambing-kambing tersebut merupakan bantuan dari anggota BB 9, Alap-Alap Jokowi dan juga donatur lainnya.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Alap-Alap Jokowi dan BB 9 kepada masyarakat. Kami berharap kegiatan sosial ini tidak hanya berhenti pada kegiatan ini. Kami sedang merancang kegiatan sosial lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat,” kata dia.

Dia menambahkan, BB 9 adalah wadah kawula muda di Yogyakarta yang ingin belajar Islam dan mengaji. Sedangkan Alap-Alap Jokowi adalah kumpulan aktivis yang berjuang untuk mewujudkan Joko Widodo untuk terpilih kembali menjadi presiden periode 2019-2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya