SOLOPOS.COM - Ilustrasi penyembelihan hewan kurban sebelum pandemi Covid-19. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Iduladha 2016 dirayakan LP Semarang dengan menyembelih hewan kurban tiga hari berturut-turut.

Semarangpos.com, SEMARANG — Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas I Kedungpane Semarang menyembelih 26 ekor hewan kurban selama tiga hari berturut-turut, sepanjang Hari IdulAdha dan hari tasyrik

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Kepala Bidang Pembinaan LP Kedungpane Semarang Kasrizal di Semarang, Senin (12/9/2016), mengatakan, panitia peringatan Iduladha 1437 H Masjid At-Taubah di kompleks lembaga pemasyarakatan tersebut menerima sumbangan dari berbagai pihak. “Ada lima sapi dan 21 kambing yang akan dikurbankan,” katanya.

Mengingat banyaknya hewan kurban yang akan disembelih, kata dia, penyembelihannya akan dilakukan hingga tiga hari ke depan. Hewan kurban tersebut, kata dia, selanjutnya akan dibagikan kepada warga binaan, pegawai LP, serta warga sekitar.

“Untuk hari ini seusai disembelih dibagikan ke warga binaan dan masyarakat sekitar,” katanya.

Untuk besok, kata dia, akan dibagikan kepada pegawai LP Kedungpane. Selama tiga hari ke depan, lanjut dia, tetap akan digelar berbagai kegiatan dalam merayakan Iduladha 2016, seperti dilaksanakan pengajian yang diikuti warga binaan dan petugas LP.

Melalui berbagai kegiatan dapam perayaan Aduladha 2016 itu, menurut dia diharapkan muncul motivasi dan penyegaran jiwa bagi warga binaan LP Kedungpane. “Kami ingin memberi motivasi dan penyegaran, tidak hanya satu arah namun melalui dua arah yang dinamis,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya