SOLOPOS.COM - Perwakilan Honda Jateng menyerahkan kambing ke Masjid Kotta Barat Solo, Jumat (9/9/2016). Astra Motor Jateng bersama seluruh jaringan mitra dan bisnisnya menyalurkan 254 ekor kambing kurban pada Hari Iduladha 2016. (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa)

Iduladha 2016 dijadikan momentum oleh Honda Jateng untuk menyalurkan 254 kambing kurban.

Semarangpos.com, SEMARANG — Menyambut Iduladha 1437 H, Astra Motor Jawa Tengah (Jateng) bersama seluruh jaringan dan mitra bisnisnya menyalurkan 254 ekor kambing ke seluruh wilayah provinsi ini. Penyerahan hewan kurban dilakukan secara serentak di wilayah masing-masing jaringan diler.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Kegiatan tersebut diikuti oleh 152 diler resmi Honda bersama enam mitra perusahaan pembiayaan, yakni FIF Group, Oto, Adira, Wom Finance, NSC, dan CS Finance. Sebanyak 264 ekor kambing diserahkan kepada pengurus masjid di 22 kabupaten.

Kepala Wilayah Astra Motor Jateng Y. Kurniawan menjelaskan kegiatan tersebut diselenggarakan agar masyarakat merasakan manfaat adanya jaringan diler motor Honda.  “Di mana ada sepeda motor Honda, di sana harus ada manfaat yang dirasakan oleh masyarakat. Penyaluran hewan kurban ini menjadi salah satu bentuknya,” ujar Kurniawan dalam rilis yang diterima Semarangpos,com, Minggu (11/9/2016).

Sejak 1983, Astra Motor beserta jaringan secara konsisten menyalurkan hewan kurban setiap datang Hari Iduladha. Penyaluran hewan kurban tahun 2016 ini berbeda dengan sebelumnya. Tahun lalu, penyerahan dilakukan secara gabungan, sedangkan kali ini dilakukan serentak di wilayah masing-masing diler.

“Kami mau masyarakat sekitar merasakan betul manfaat dari adanya Honda di daerahnya. Makanya kita sebar penyerahan hewan kurban, kita atur agar setiap diler juga bisa memberi manfaat,” paparnya.

Menurutnya, fokus penyerahan dilakukan pada area terdekat diler. Di Soloraya, jaringan Honda menyerahkan menyerahkan kambing kurban ke beberapa masjid seperti di Masjid Kotta Barat, masjid Tegal Sari, masjid Al Hidayah, dan beberapa masjid di Sukoharjo dan Sragen. Astra Motor Jateng berkomitmen untuk rutin menggelar kegiatan sosial agar manfaat pelaku bisnis bisa dirasakan oleh masyarakat.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya