SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kanalsemarang.com, TEMANGGUNG – Harga daging sapi di pasar tradisional di Temanggung, Jawa Tengah, tetap stabil, tidak terpengaruh kenaikan harga ternak kurban menjelang Iduladha 1435 H.

Pedagang daging sapi di Pasar Kliwon, Sumarsih di Temanggung, menyebutkan harga daging kualitas I Rp95.000 per kilogram dan daging kualitas II Rp85.000 per kilogram.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

“Hingga saat ini harga daging masih stabil, meskipun harga sapi di pasaran naik cukup signifikan,” katanya seperti dikutip Antara, Jumat (26/9/2014).

Ia menuturkan, membeli sapi potong dari pedagang langganannya di Muntilan Kabupaten Magelang, meskipun ternak kurban harganya melambung pihaknya tetap mendapatkan sapi dengan harga biasa.

“Berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, meskipun harga ternak naik, harga daging tetap stabil,” katanya.

Pantauan harga sapi di Pasar Hewan Kranggan, Temanggung, harga sapi menjelang Idul Adha naik sekitar Rp2 juta hinga 2,5 juta per ekor.

Harga daging ayam yang sebelumnya bertahan tinggi, dalam beberapa hari terakhir mulai bergerak turun.

Seorang pedagang daging ayam, Fatonah, menyebutkan, harga daging ayam yang sebelumnya mencapai Rp30 ribu per kilogram, dalam pekan ini berangsur turun dan kini Rp28.000 per kilogram.

“Kalau sebelumnya sulit mendapatkan ternak, kini pasokan mulai lancar sehingga harganya turun,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya