Sejumlah sapi mencari makan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Pesurungan, Tegal, Jawa Tengah, Minggu (14/9/2014). Dinas Pertanian dan Peternakan Tegal menegaskan sapi-sapi yang digembalakan di TPA semacam itu dapat tercemar penyakit, zat berbahaya dan beracun. Itu pasalnya, untuk layak dikonsumsi—termasuk juga untuk hewan kurba Iduladha 2014—sapi itu harus dikarantina dan diberi makanan sehat setudaknya selama enam bulan. (JIBI/Solopos/Antara/Oky Lukmansyah)

Sapi pemakan sampah tidak layak kurban. (JIBI/Solopos/Antara/Oky Lukmansyah)

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejumlah sapi mencari makan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Pesurungan, Tegal, Jawa Tengah, Minggu (14/9/2014). Dinas Pertanian dan Peternakan Tegal menegaskan sapi-sapi yang digembalakan di TPA semacam itu dapat tercemar penyakit, zat berbahaya dan beracun. Itu pasalnya, untuk layak dikonsumsi—termasuk juga untuk hewan kurba Iduladha 2014—sapi itu harus dikarantina dan diberi makanan sehat setudaknya selama enam bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi