SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Antara)

Ilustrasi (Antara)

JAKARTA–Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo alias Jokowi menunaikan Shalat Idul Adha di Istiqlal, tepat di sebelah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jumat (26/10/2012). Di sebelah kanan Jokowi adalah mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ibu Negara Ani Yudhoyono beserta menantu Annisa Pohan dan sang cucu juga terlihat di barisan belakang jamaah Shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal tersebut (26/10/2012).

Tampak juga di deretan shaf (barisan) depan Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Wamenag Nasaruddin Umar, dan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan. Sebagai katib pada Shalat Id Idul Adha adalah Abd A’la.

Presiden SBY, menurut rencana, menyerahkan kurban satu ekor sapi dengan berat 1,007 ton  setelah shalat kepada ketua panitia kurban Masjid Istiqlal.

Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha, kemarin, mengatakan  kurban sapi yang akan diserahkan Presiden SBY tersebut telah mendapat sertifikat sehat dari Balai Kesehatan Hewan Dinas Kelautan  dan  Pertanian Pemprov DKI Jakarta pada 23 Oktober 2012.

Julian mengatakan sapi yang diserahkan Presiden Yudhoyono besok adalah hewan kurban berwarna putih peranakan ongole.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya