SOLOPOS.COM - Pembagian paket kurban Solopeduli (Istimewa)

Iduladha 2016 kali ini Solopeduli membagikan puluhan ribu paket kurban.

Solopos.com, SOLO-Pada moment Idul Adha tahun ini, Lembaga Amil Zakat (LAZ) Solopeduli melalui program unggulannya Berbagi Hewan Qurban (BHQ) telah menyalurkan hewan kurban dari para donatur kepada 70.600 jiwa penerima manfaat, Kamis (15/9/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut keterangan pers yang diterima Solopos.com, sebanyak 666 hewan kurban yang terdiri atas 646 ekor kambing dan 20 ekor sapi telah terdistribusi ke berbagai daerah. Setiap tahun Solopeduli menggelar program tersebut dengan mengutamakan daerah-daerah miskin, rawan bencana, dan rawan akidah. Adapun wilayah penyaluran yakni Boyolali, Karanganyar, Grobogan, Klaten, Sragen, Wonogiri, Solo, Salatiga, Nusat Tenggara Timur (NTT), dan Gunungkidul.

Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dilakukan di berbagai daerah minus ini ditujukan agar amanah dari para donatur Solopeduli yang telah ikut serta dalam program Berbagi Hewan Qurban dapat lebih dirasakan manfaatnya oleh warga perdesaan. Selain itu program ini bertujuan juga untuk mensyiarkan Islam tentang pentingnya berkurban dan berbagi bersama warga di peringatan Hari Raya Idul Adha tahun ini.

Lebih lanjut, Direktur Pelaksana Solopeduli, Harjito menyampaikan kurban ialah ibadah yang berdimensi vertical dan horizontal yakni memperkuat hubungan kepada Allah SWT (habluminnallah) dan juga hubungan kepada sesama (habluminnannash).

“Alhamdulillah, pelaksanaan Kurban Solopeduli ke pelosok desa telah berjalan dengan sukses. Kami melakukan pendistribusian hewan kurban mulai hari pertama tanggal 10 – 13 Zulhijah. Kami ucapkan terimakasih kepada pequrban dari para donatur yang mempercayakan hewan kurabnnya melalui Solopeduli, semoga Allah membalas dengan kebaikan berlipat, kesehatan dan kemudahan dalam menjemput rezeki yang halal dan baik,” tutur Harjito.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya