SOLOPOS.COM - Gatot Brajamusti (Youtube)

Idul Adha 2016 kali ini Gatot Brajamusti dipercayakan memimpin Salat Id di Polda Mataram, NTB.

Solopos.com, MATARAM – Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) Gatot Brajamusti, yang terjerat kasus penyalahgunaan narkotika gologan I (sabu-sabu), memimpin pelaksanaan Shalat Idul Adha di Rumah Tahanan Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda NTB melalui Kasubdit Pemeliharan dan Perawatan Tahanan (Harwattah) Kompol Adnan seusai pelaksanaan Shalat Ied Adha di Mapolda NTB, Senin, mengonfirmasi guru spiritual Reza Artamevia itu ditunjuk dan dipercayakan sebagai imam oleh penghuni rutan setempat.

“Gatot yang pimpin Shalat Id-nya, memang dia ditunjuk langsung oleh tahanan untuk jadi imam,” kata Kompol Adnan yang ditemui di Rutan Polda NTB, Senin (12/9/2016).

Pelaksanaan Shalat Id Adha 1437 Hijriyah di Rutan Polda NTB, lanjutnya, digelar pada Senin pagi, pukul 07.00 Wita di lorong tahanan yang diikuti oleh seluruh tahanan muslim. Termasuk, kata dia, istri Gatot Brajamusti, Dewi Aminah.

“Di lorong itu mereka Shalat, kami siapkan lengkap dengan karpetnya, istrinya juga ikut,” ujar Adnan.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan bahwa setiap pelaksanaan keagamaan, seperti Shalat Idul Fitri dan Adha, petugas Rutan Polda NTB selalu menyiapkan fasilitas bagi tahanannya.

“Karena itu adalah hak mereka, dan sudah menjadi tanggung jawab kami, pastinya kami sediakan, sama seperti mendapatkan makan dan perawatan kesehatan, itu sudah jadi hak mereka,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya