SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (backgroundpictures.com)

Idul Adha 2016 di Kotawaringin, Kalimantan Tengah diwarnai dengan insiden terbakarnya peserta pawai obor.

Solopos.com, SAMPIT – Atraksi mendebarkan mewarnai pawai Idul Adha 1437 Hijriah di Kotawaringin, Kalimantan Tengah. Ada peserta menyemburkan bahan bakar minyak dari dalam mulut ke obor yang menyala namun malah terbakar, Minggu (11/9/2016) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Korban diketahui bernama Ahmad. Tubuh korban terbakar saat beratraksi dengan menyemprotkan bahan bakar dari mulutnya ke api obor,” kata Didi, salah seorang warga yang menonton pawai obor di Sampit, Senin (12/9/2016).

Ekspedisi Mudik 2024

Didi mengatakan, bahan bakar yang disemprotkan korban berupa bensin sehingga langsung menyambar ke bagian muka dan pakaian korban yang tersiram bensin.

Biasanya, BBM yang dipakai adalah minyak tanah, bukan bensin yang sangat mudah terbakar itu. Uap bensin saja masih bisa terbakar, berbeda dengan uap minyak tanah.

Ahmad beraksi di hadapan puluhan pejabat yang saat itu sedang menyaksikan pawai obor.

Melihat kejadian itu, secara spontan, Komandan Kodim 1015/Sampit, Letnan Kolonel Infantri I Gede Putra Yasa, langsung meloncat dari panggung menyelamatkan korban yang saat itu sedang tebakar.

Kobaran api langsung dapat dipadamkan setelah Yasa merobek baju korban yang saat itu sedang terbakar.

“Akibat kejadian itu korban langsung dilarikan ke RS dr Murjani Sampit untuk diberikan pertolongan karena bagian muka dan tubuh korban mengalami luka bakar,” katanya.

Insiden itu sempat menyita perhatian sejumlah warga yang ada disekitar korban. Pawai obor kembali dilanjutkan setelah korban berhasil diselamatkan.

Pawai obor pada malam takbir hari raya Idul Adha yang diikuti ribuan peserta dan disaksikan langsung Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, dan Bupati Kotawaringin Timur, Supian Hadi, berlangsung meriah hingga selesai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya