SOLOPOS.COM - Ilustrasi hewan kurban (JIBI/Harian Jogja/SOLOPOS)

Harianjogja.com, BANTUL-SMP SMA Kesatuan Bangsa School, Jogja menyembelih hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha, Selasa (15/10/2013). Lebih dari 50 ekor sapi disembelih.

Humas SMP SMA Kesatuan Bangsa School, Iksan menjelaskan momentum kurban menjadi langkah untuk memperbaiki diri dan memupuk jiwa sosial. Kerelaan berbagi terhadap sesama dalam kehidupan sehari hari bisa dilakukan baik dilingkungan sekolah, kantor, keluarga, masyarakat maupun antara siswa dan masyarakat.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

“Penyembelihan hewan kurban ini sudah yang ketiga kalinya digelar sekolah. Ini menjadi bentuk rasa syukur serta mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ungkap Iksan melalui siaran persnya yang diterima Harian Jogja, Selasa (15/10/2013).

Ekspedisi Mudik 2024

Selain itu, menurutnya, berkurban juga melatih jiwa sosial dengan berbagi sesama dan membina hubungan baik antara keluarga besar sekolah dengan masyarakat.

Penyembelihan dan pembagian hewan kurban tersebut, sambungnya, digelar selama dua hari, Selasa-Rabu ( 15-16/10/2013). Pembagian hewan kurban tersebut melibatkan siswa, guru, karyawan dan masyarakat sekitar.

“Selain dibagikan ke masyarakat sekitar, daging kurban juga kami kirim ke panti asuhan di wilayah Bantul dan beberapa tempat yang sudah ditentukan,” sambungnya.

Adapun hewan kurban tersebut berasal dari beberapa donatur di antaranya orang tua siswa, guru dan karyawan Kesatuan Bangsa. Bahkan, donatur berasalah dari Turki dan sanak kerabat dari para guru. “Tahun ini kami menyembelih 50 ekor sapi. Tahun kemarin ada 53 ekor sapi yang dikurbankan dan dua tahun lalu 56 ekor sapi,” jelas Iksan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya