SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOYOLALI — Perayaan hari besar umat Islam akan kembali dipusatkan di Alun-alun Kabupaten Boyolali di kompleks perkantoran terpadu Pemkab setempat di Kelurahan Kemiri, Kecamatan Mojosongo.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) telah menyiapkan penyelenggaraan Salat Idul Adha (Id) di lokasi itu, Selasa (15/10/2013). Sementara penyembelihan hewan kurban yang diadakan Pemkab, direncanakan di Masjid Agung Boyolali.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kasubbag Sosial dan Keagamaan Bagian Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Boyolali, Nuryadi mengemukakan penyelenggaraan Salat Id di Kemiri tersebut merujuk hasil sidang itsbat oleh Kementerian Agama (Kemenag) bahwa awal Dzulhijah 1434 Hijriah ditetapkan Minggu (6/10/2013), sehingga hari raya Idul Adha pada 10 Dzulhijjah jatuh pada Selasa (15/10/2013).

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam Salat Id, akan bertindak sebagai imam yaitu Abdul Rozaq dari Pengadilan Agama Boyolali, sedangkan khatibnya Abdul Rozaq dari Kantor Kemenag Boyolali.

“Salat Id akan dimulai pukul 06.15 WIB,” terang Nuryadi kepada wartawan, Selasa (8/10/2013).

Sementara itu Komando Distrik Militer (Kodim) 0724/Boyolali juga akan menggelar Salat Id di Lapangan Upacara Kodim dengan imam dan khatib Syamsul Hidayat dari Pondok Pesantren Hajjah Nuriyah Shobron Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya