SOLOPOS.COM - Ilustrasi hewan kurban (JIBI/Harian Jogja/SOLOPOS)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Meski kegiatan penyembelihan hewan kurban belum usai, jumlah hewan kurban di Gunungkidul tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya.

Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Wonosari Iskanto AR menyatakan, jumlah sapi yang di sembelih di Wonosari ada 259 dan kambing 209. Jumlah tersebut naik dari tahun lalu yang berjumlah 143 sapi dan 176 kambing.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

“Yang kurban di Wonosari ada peningkatan,” kata dia dalam pengumumannya seusai salat Idul Adha di Lapangan Alun-alun, Selasa (15/10/2013).

Kepala Dinas Peternakan Krisna Berlian menyatakan, dalam pelaksanaan kurban tahun ini dia menerjunkan 106 petugas dari Dinas Peternakan dan 25 petugas dari kedokteran hewan UGM untuk memantau hewan yang disembelih disejumlah tempat-tempat penyembelihan di Gunungkidul.

Menurut dia, jumlah hewan kurban yang disembelih di Gunungkidul terus bertambah. Hingga Selasa sore, sekitar pukul 15.30 WIB, data sapi yang disembelih ada 800 ekor termasuk satu ekor sapi dari Gubernur DIY dan satu ekor dari Bupati Gunungkidul. Adapun jumlah kambing yang disembelih mencapai 2000 kambing.

Krisna menambahkan, diperkirakan jumlah hewan kurban tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. Angka yang tercatat di Dinas Peternakan masih terus akan berubah hingga dua hari kedepan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya