SOLOPOS.COM - Jokowi

Jokowi

Jokowi

Solopos.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) prihatin atas insiden pembagian daging kurban di Masjid Istiqlal yang menyebabkan satu orang meninggal dunia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut Jokowi, harus ada manajemen distribusi daging kurban yang matang agar pembagiannya lebih mudah dan aman.

“Manajemen distribusi itu lebih mudah dan aman, misalnya panitia mendatangi dan membagikan langsung kepada masyarakat. Bukannya masyarakat yang mendatangi panitia kurban atau tempat pembagian daging kurban,” ujar Joko Widodo di Balai Kota, Jakarta, Kamis (17/10/2013).

“Amat disayangkan, seharusnya acara-acara seperti itu dipersiapkan lebih matang,” kata dia.

Ia menambahkan saat pembagian daging kurban panitia Pemprov DKI Jakarta langsung mendatangi masyarakat sehingga tidak ada yang berkumpul di Balai Kota.

Sebelumnya, seorang warga bernama Sutiyo, 64, meninggal dunia ketika mengantre untuk mendapatkan jatah daging kurban di Masjid Istiqlal pada Rabu pagi.

Kericuhan terjadi ketika warga yang berdesak-desakan berebut masuk ke Masjid Istiqlal, menyebabkan sembilan orang lainnya pingsan karena terinjak-injak. Atas kejadian tersebut pengelola Masjid Istiqlal berjanji untuk mengevalusi semuanya misalnya jalur antrean.

Antara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya