SOLOPOS.COM - Idris Sardi (Istimewa/Wikipedia/CC-BY-SA REPRODUCTION/Chris Woodrich)

Solopos.com, JAKARTA — Kabar duka kembali datang dari panggung musik Indonesia. Salah satu maestro musik Indonesia, Idris Sardi, 75, dilaporkan meninggal dunia di Rumah Sakit Meilia Cibubur, Senin (27/4/2014) pagi sekitar pukul 07.25 WIB.

Informasi ini disampaikan oleh fungsionaris Partai Gerindra Fadli Zon melalui akun Twitter. “Semoga arwah almarhum diterima di sisi Allah SWT,” tulisnya akun @fadlizon, Senin pagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tokoh yang dikenal sebagai maestro musik biola ini lahir pada 7 Juni 1938. Idris merupakan anak dari pemain biola orkes RRI Studi Jakarta, Sardi.

Di dunia film, almarhum juga dikenal sebagai komponis dan ilustrator musik bertangan dingin. Atas karyanya, dia beberapa kali mendapat anugerah Piala Citra untuk kategori Penata Musik Terbaik untuk beberapa film yakni Pengantin Remaja (1971), Perkawinan (1973), Cinta Pertama (1974), Doea Tanda Mata (1985).

Almarhum mewariskan talenta musiknya kepada dua anaknya dari pernikahannya dengan Zerlita, yakni Santi Sardi dan Lukman Sardi. Dua nama terakhir sukses berkarier di dunia film.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya