SOLOPOS.COM - Idris Laena (www.dpr.go.id)

Idris Laena (www.dpr.go.id)

PEKANBARU--Bakal calon Gubernur Riau yang kini duduk sebagai anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Idris Laena tampak mulai “alergi” terhadap wartawan setelah namamya disebut sebagai pemeras oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tidak seperti biasa, dua hari ini telepon ke nomor HP Pak Idris Laena tidak ada reaksi termasuk juga sms untuk konfirmasi pemberitaan,” ujar sejumlah wartawan di Pekanbaru, Rabu.

Ekspedisi Mudik 2024

Idris Laena merupakan politisi “papan atas” di Riau yang hendak mencalonkan diri sebagai Gubernur Riau periode 2013-2018.

Ratusan spanduk bergambar wajahnya kerap terlihat dan dipajang di berbagai kawasan perkotaan bahkan hingga pedesaan di kabupaten/kota di Riau.

Sebelumnya di Jakarta, Menteri Koordinator BUMN Dahlan Iskan dalam laporan yang diminta Badan Kehormatan DPR RI, menyebutkan dua nama wakil rakyat yang diduga kerap memerasan perusahaan negara.

Selain Idris Laena, Dahlan juga menyebut nama Sumaryoto yang merupakan politisi dari Fraksi PDI Perjuangan yang sebelumnya di Komisi V kini pindah ke Komisi XI.

Idris Laena, menurut rilis di situs resmi Partai Golkar digambarkan sebagai salah seorang politikus yang gigih memperjuangkan program pemberdayaan usaha kecil dan menegah (UKM) yang digagas Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie.

Menurut situs tersebut, Idris Laena menyatakan bahwa UKM adalah pilar penyangga ekonomi pemerintah dan sebagai anggota Komisi VI DPR yang membawahi bidang UKM, ia bersama teman-temannya dari Fraksi Partai Golkar terus berupaya membantu para pelaku UKM.

Diantaranya dengan membuat lembaga keuangan mikro, membantu akses permodalan dan akses pemasaran, serta membuat pelatihan bagi para pengusaha UKM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya